Kalah Pengalaman dari New Radiant, Persib Tetap Yakin Menang

24 February 2015 VIVA.co.id - Menghadapi New Radiant dalam laga perdana Grup H AFC Cup di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu 25 Februari 2015, Persib Bandung menjanjikan permainan menyerang demi memuluskan target meraih angka penuh.

Meski juara Liga Maladewa tiga musim berturut-turut itu memiliki pengalaman yang lebih banyak dibandingkan Maung Bandung di pentas antarklub Asia kasta kedua tersebut, namun Pelatih Persib Djadjang Nurdjaman optimistis anak asuhnya dapat melewat laga perdana dengan hasil sempurna. Buat Persib sendiri AFC Cup musim ini merupatakan debut perdana mereka di kompetisi ini.

Djanur mengklaim selama Persib ditangani dirinya selalu mengharamkan sepak bola bertahan ketika bermain di kandang sendiri. "Bisa dikatakan hanya saat menghadapi Ajax dan DC United (uji coba) kita bermain sedikit bertahan dan mengandalkan counter attack," paparnya.

"Sebagai tuan rumah kita harus memanfaatkan kondisi dan dukungan penonton, apalagi ini pertandingan pertama. Jadi melawan New Radiant kita akan berusaha keras memainkan sepak bola menyerang dan mengendalikan permainan," sambungnya.

Djanur sendiri menyatakan selama ini dirinya selalu memantau perkembangan New Radiant. Berbagai informasi sekecil apapun dijadikan bahan buat dirinya untuk mengurai kekuatan tim besutan pelatih asal Finlandia, Mika Lonnstrom.

"Kekuatan mereka berbeda dengan tahun lalu. Mereka melakukan banyak perubahan, empat pemain asing yang mereka miliki bisa dikatakan cukup bagus kualitasnya. Jadi tak ada alasan menganggap enteng mereka," ujar Djanur.

Berdasarkan daftar 18 pemain yang dibawa Mika ke Indonesia, New Radiant akan disokong empat pemain asing. Di antaranya Dave Moli (Inggris), Viliam Macko (Slowakia), Alisher Akhmedov, (Uzbekkistan), dan Sunday Patrick Okoro (Nigeria).

Dalam laga ini seperti saat menghadapi Hanoi T&T di pertandingan kualifikasi Liga Champions Asia, Djanur akan kembali didampingi instruktur pelatih PSSI Emral Abus yang berstatus sebagai pelatih 'sesungguhnya' Persib karena lisensi kepelatihan yang dimilikinya sesuai dengan aturan yang ditetapkan PSSI.

By: Fikri

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger