Calon Lawan Persib, Klub Raksasa Maladewa

22 February 2015 PELATIH Djadjang Nurdjaman dan hampir semua pemain Persib buta kekuatan New Radiant. Klub asal Maladewa itu akan menjadi lawan pertama Persib di Grup H Piala AFC 2015. Pertandingan akan dimainkan di Stadion Si Jalak Harupat Soreang, Kabupaten Bandung, Rabu (25/2/2015).

Sebagai gambaran, laman resmi klub, New Radiant Sport Club -- demikian lengkapnya -- mengklaim dirinya sebagai raksasa dan klub tersukses di Maladewa. Sejak didirikan pada tahun 1979, New Radiant sukses menjuarai hampir semua kompetisi dan turnamen resmi yang digelar Federasi Sepak Bola Maladewa.

Momentum bersejarah New Radiant terjadi pada tahun 1997 ketika mereka meraih treble winner di POMIS Cup, FA Cup dan kompetisi nasional. Rekor tersebut terpecahkan pada tahun 2013 ketika mereka memenangkan semua kompetisi dan turnamen domestik yaitu Charity Shield, Dhivehi League, FA Cup, Piala Presiden dengan rekor tak terkalahkan.
Di kompetisi Asia, New Radiant juga menjadi langganan wakil Maladewa. Prestasi terbaik mereka adalah semifinal Piala AFC 2005.

Saat ini, New Radiant memimpin klasemen sementara Liga Maladewa. Dari 19 pertandingan yang sudah dimainkannya, New Radiant mencatat 17 kemenangan, sekali imbang dan sekali kalah. New Radiant unggul 7 poin dari rival terdekatnya, Maziya.
Kini, New Radiant ditangani pelatih asal Finlandia, Mika Lonnstrom. Pekan lalu,  Lonnstrom dinobatkan sebagai Pelatih Terbaik Maladewa 2014. Anugerah itu diberikan setelah ia sukses mengantarkan New Radiant merebut gelar juara Liga Maladewa dan Piala Presiden 2014.

Sumber: Galamedia
By: Khansa

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger