Bobotoh Pertanyakan Keputusan Menpora Tunda ISL

20 February 2015 VIVA.co.id - Keputusan Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) dan Kemenpora yang menunda pelaksanaan kick-off kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2015, ditentang Yana Umah, salah seorang pentolan kelompok suporter Persib, Viking.

Yana mempertanyakan keputusan BOPI dan Kemenpora yang diambil disaat kompetisi akan bergulir dalam hitungan hari saja. Sebab, kata Yana idealnya BOPI dan Kemenpora merekomendasikan hal itu dengan memuat sejumlah persyaratan yang mesti dipenuhi klub-klub peserta sejak jauh hari.

"Karena penjadwalan kompetisi ini kan sudah ditetapkan tanggalnya sejak jauh-jauh hari dan disampaikan ke publik. Tetapi kok kenapa keputusan penundaan ini baru dilakukan beberapa hari sebelum kompetisi digelar," ungkap Yana.

Menurut Yana, jika persoalanya adalah administrasi dan masalah tunggakan gaji klub seperti yang dimaksud BOPI dan Kemenpora, hal itu selayaknya masih bisa dimaklumi karena bisa saja diselesaikan sambil kompetisi berjalan.

"Kalau ditundanya karena kondisi di dalam negeri sedang darurat, itu mah masih mending. Bukannya sejak dulu masalah ini (tunggakan gaji) selalu muncul dan dihadapi klub sepak bola di Indonesia. Yang diperlukan adalah pemahaman terhadap kondisi sepak bola di Indonesia itu sendiri," paparnya.

Bobotoh Persib pantas kecewa oleh keputusan penundaan kompetisi ini, karena sejak Rabu pagi 18 Februari 2015 mereka sudah berbondong-bondong memburu tiket pertandingan perdana Maung Bandung kontra Persipura Jayapura yang sejatinya dilaksanakan, Jumat 20 Februari 2015.

Sayang beberapa jam setelah loket pemesanan tiket dibuka di sejumlah tempat, bobotoh Persib mendapatkan kabar jika Menpora dan BOPI tak merekomendasikan ISL digelar sesuai tanggal yang ditetapkan PT Liga Indonesia, selaku operator kompetisi.

By: Fikri

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger