Persiwa & Persik Tak Lolos Verifikasi, LSI 2015 Diikuti 18 Klub

12 January 2015 PT Liga Indonesia (PT LI) memutuskan, Liga Super Indonesia (LSI) 2015 hanya akan diikuti 18 klub. Sebab, berdasarkan hasil verifikasi, 2 klub dinyatakan tidak layak tampil. Kedua klub itu adalah Persiwa Wamena dan Persik Kediri.

“Manajemen PT Liga Indonesia telah melakukan verifikasi finansial untuk 20 klub Indonesia Super League (ISL). Dan 2 klub dinyatakan tidak lolos,” kata CEO PT Liga Indonesia Joko Driyono di Kantor PT Liga Indonesia kawasan Epicentrum Kuningan, Jakarta, seperti dikutip Sportanews.com, Senin  (12/1/2015).

Joko menjelaskan, PT LI membagi 3 kategori setelah melakukan verifikasi. Kategori pertama adalah 12 tim layak berkompetisi. Kategori kedua, 6 tim layak berkompetisi. Namun, pihaknya perlu melakukan pendalaman. Ketiga, 2 tim dicoret dari kompetisi.

Joko mengungkapkan 2 klub dinyatakan tidak lolos adalah Persiwa Wamena dan Persik Kediri. “Kedua tim tersebut dilarang mengikuti kompetisi ISL musim depan,” ujarnya.

Alasan PT Liga Indonesia mencoret kedua tim adalah karena mereka tidak dapat memaparkan proyeksi pendapatan untuk musim depan. Selain itu pihaknya juga ingin memproteksi klub itu, dari kemungkinan buruk saat liga sedang berlangsung.

Joko menyebutkan meskipun kedua tim dicoret dari ISL, namun pihaknya akan tetap mengusahakan agar mereka tetap mendapatkan haknya sebagai peserta kompetisi tertinggi di Indonesia itu.

“Kami akan fight di Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS), agar mereka mendapatkan haknya sebagai klub ISL,” jelas Joko.

Joko mengatakan PT Liga tidak akan menambah 2 klub lagi untuk menggantikan Persiwa Wamena dan Persik Kediri. “ISL musim depan hanya 18 klub saja,” terangnya.

Sumber: Galamedia
By: Khansa

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger