20 Februari, Persib-Persipura Buka LSI 2015

20 January 2015 PT Liga Indonesia (PT LI) baru akan merilis jadwal Liga Super Indonesia (LSI) 2015, Rabu (21/1). Namun, bocoran pertandingan pembuka antara Persib Bandung dan Persipura Jayapura sudah terdengar lama.

Kini, menjelang pengumuman draf jadwal LSI 2015, rencana pertandingan pembuka Persib kontra Persipura itu mencuat lagi. Bahkan, PT LI sudah mengakui adanya rencana tersebut. Setelah mengalami penundaan, kemungkinan pertandingan pembuka antara Persib dan Persipura dimainkan pada tanggal 20 Februari 2015.

Sebelumnya, PT LI merencanakan kick-off LSI 2015 tanggal 21 atau 22 Februari. Namun, seperti disampaikan Sekertaris PT LI, Tigor Shalom Boboy, ada permintaan dari Persipura untuk memajukan kick-off LSI 2015 ke tanggal 20 Februari.

"Persipura keberatan karena pada 24 Februari akan tampil di penyisihan Grup E AFC Cup. Waktu skuad Mutiara Hitam terbilang singkat, apalagi partai pada 24 Februari digelar di kandang Warriors FC," kata Tigor di Kantor PSSI, Kawasan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, di laman resmi PT LI, Selasa (20/1).

Menurut Tigor, keberatan Persipura lantaran mereka akan tampil di Piala AFC pada tanggal 24 Februari. Dikatakannya, permohonan Persipura masih harus dibahas lebih lanjut. Namun, ia tidak menepis jika PT LI akan mengabulkan permohonan itu.

“Mungkin permintaan Persipura akan diterima. Namun pada 20 Februari hanya akan ada 1 pertandingan saja,” tambahnya.

Persib sendiri, jika gagal lolos dari babak play-off Liga Champions Asia (LCA) 2015 akan memainkan pertandingan di Piala AFC pada tanggal 25 Februari.

Sumber: Galamedia
By: Khansa

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger