Konate Makan Pemain Terbaik LSI 2014

11 December 2014 Gelandang Persib Bandung, Konate Makan menyabet tiga penghargaan sekaligus dalam pemilihan pemain terbaik Liga Super Indonesia (LSI) 2014 yang diadakan Goal Indonesia sekaligus menandai berakhirnya kompetisi musim ini.

Ada delapan kategori penghargaan yang diberikan Goal Indonesia mulai dari kiper, bek, gelandang, striker, pelatih, pemain muda, pemain asing, hingga pemain terbaik. Nominator ditentukan melalui sidang redaksi Goal dengan mendengarkan rekomendasi dari para koresponden daerah yang tersebar mulai dari Padang hingga Jayapura.

Daftar nominator kemudian dilempar kepada pembaca melalui jajak pendapat. Selama sebulan, jajak pendapat mengumpulkan 7.421 suara. Pendapat pembaca menentukan pemenang penghargaan karena bobotnya dihitung 50:50 atau setara dengan pilihan redaksi. Dari sistem penghitungan itulah, muncul deretan nama-nama terbaik di setiap kategori.

Secara khusus Goal memberikan ruang kepada para pemain Indonesia yang berusia di bawah 23 tahun dalam kategori penghargaan pemain muda terbaik. Hal ini dirasa penting untuk menekankan keberlangsungan program pembinaan usia dini di lingkungan sepakbola tanah air.

Dalam sistem penghitungan akhir, Konate menjadi pilihan favorit di kategori gelandang, pemain asing, dan pemain terbaik. Hal yang menarik adalah setiap kategori, kecuali pemain muda terbaik, didominasi oleh para pemain asing. Secara tidak langsung, ini mencerminkan ketergantungan klub-klub ISL terhadap pemain asing di banyak posisi sentral.

"Penghargaan pemain terbaik ISL ini merupakan puncak dari apresiasi Goal Indonesia terhadap kompetisi sepakbola nasional," ujar Chief Editor Goal Indonesia, Agung Harsya.

Sumber: Galamedia
By: Khansa

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger