Gagal Gaet Top Scorer ISL, Persib Datangkan Striker Brasil

10 December 2014
VIVAbola – Setelah negosiasi dengan top scorer Liga Super Indonesia (ISL) 2014, Emanuel 'Pacho" Kenmogne, berjalan buntu, Persib Bandung, berniat merekrut pemain asal Brasil, Aaron da Silva. Mantan pemain Osotspa Saraburi itu tinggal selangkah lagi berksotum biru. 
Aardon da Silva saat ini sudah berada di Bandung. Pemain berusia 31 tahun itu juga telah bertemu Manajer Persib, Umuh Muchtar, Selasa malam, 9 Desember 2014. Dan, rencananya, penandatanganan kontrak akan dilakukan hari ini, Rabu, 10 Desember 2014.
"Kami sudah menentukan pilihan untuk pemain depan. Tadi malam (Selasa malam) saya sudah ketemu sama dia (Aron) di Bandung,” jelas Umuh kepada wartawan sebelum keberangkatan rombongan tim dan keluarga menuju Mekkah untuk melaksanakan umrah di  kantor biro perjalanan di kawasan Jalan Citarum, Kota Bandung, Rabu pagi 10 Desember.
Usai bertemu Aaron, Umuh langsung berkomunikasi dengan pelatih Djadjang Nurdjaman dan Direktur Utama PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Glenn Sugita. "Pada dasarnya baik Djadjang maupun Pak Glenn sudah setuju. Hari ini dia akan bertemu langsung dengan Djadjang. Keputusan akhirnya nanti ada di pengurus dan Pak Glenn,” beber Umuh
Situs resmi Persib melaporkan penandatanganan kontrak akan dilakukan usai pertemuan Aron dengan Djadjang yang sedang mengikuti kursus kepelatihan B AFC di Sawangan, Depok. Kemudian, pemain berusia 31 tahun itu akan kembali ke kampung halamannya.

“Kata sudah menentukan pilihan untuk pemain depan. Tadi malam (Selasa malam) saya sudah ketemu sama dia (Aron) di Bandung,” jelas Umuh kepada wartawan.

"Rencana Aron akan mulai berlatih bersama akhir bulan usai umroh. Setelah penandatanganan kontrak, dia akan pulang ke Brasil dan kembali lagi nanti," sambungnya.

Pemain dengan nama lengkap Aron Muniz Teixeira da Silva itu, sejak 2010 sudah memiliki segudang pengalaman bermain di Liga Utama Thailand. Tercatat, Aron sudah membela 5 klub berbeda selama di negeri Gajah Putih itu.

Klub-klub tersebut, antara lain  Chula United (2010), Sriracha (2010-2011), Songkhla United (2011-2013), Army United FC (2013-2014), dan Osotspa Saraburi (2014). Catatan statistik Aron sendiri cukup baik.

Saat membela Osotspa Saraburi, Aron tampil selama 1.764 menit dan bermain sebanyak 32 kali (19 kali line up dan 13 kali pemain pengganti). Striker kelahiran 2 December 1983 itu berhasil 15 gol di musim lalu.

By: Fikri

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger