Faktor-faktor yang Bisa Membuat Persib Keletihan di Musim Depan

15 December 2014 VIVAbola Bersama Persipura Jayapura, Persib Bandung akan menjadi klub yang paling disibukan oleh agenda pertandingan baik di kompetisi domestik maupun antarklub Asia. Kesiapan fisik para pemain jadi sorotan tim pelatih Maung Bandung sebelum menjalani ketatnya persaingan di musim depan.

Sepanjang 2015, Persib akan disibukan oleh sejumlah agenda pertandingan. Di awal tahun, Maung Bandung bakal melakoni laga tunda final Inter Island Cup (IIC) 2014 melawan Arema Cronus yang sejatinya digelar 25 Januari 2014.

Setelah itu di awal Februari selain harus melakoni pertandingan di Liga Champions Asia (LCA) atau Piala AFC jika tersisih di play-off  LCA, Firman Utina dan kawan-kawan pun akan menjalani laga-laga ketat di kompetisi Indonesia Super League (ISL) yang rencananya.

Tak hanya LCA dan ISL, Persib pun kemungkinan harus menjalani persaingan di Piala Indonesia yang rencananya akan kembali digulirkan PT Liga Indonesia setelah dalam beberapa musim terakhir tak digelar.

Total ada empat bahkan lima agenda kompetisi yang bakal dihadapi Maung Bandung di musim 2015. Di antaranya final IIC 2014, LCA, Piala AFC, ISL, dan Piala Indonesia.

“Kesiapan fisik adalah hal paling mendasar yang perlu dimiliki oleh setiap tim. Melihat situasi yang dihadapi Persib di 2015 nanti, tentu saja faktor kebugaran pemain ini jadi salah satu hal yang paling serius untuk kami perhatikan,” ungkap Pelatih Fisik Persib, Yaya Sunarya.

Sosok yang pernah bekerja sama dengan Alfred Riedl di Timnas Indonesia itu menyatakan, sudah menyusun program latihan fisik yang diharapkan dapat menjaga bahkan meningkatkan daya tahan atau kebugaran para pemain.

“Program yang nanti dijalani para pemain selama pra-musim ini lebih ditekankan pada speed and power. Sebenarnya tak jauh beda dengan yang diterapkan pada musim lalu, hanya saja porsinya yang ditambah,” jelas Yaya.

By: Fikri

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger