Demi Persib, Pelatih Ini Rela Jadi "Ban Serep" Djadjang

5 December 2014




VIVAbola - Mantan pelatih Persikab Kabupaten Bandung, Deny Syamsudin, menyatakan kesiapannya mendampingi Djadjang Nurdjaman menangani Persib Bandung di Liga Champions Asia 2015. Pelatih yang juga pernah melatih Persib di Liga Indonesia musim 2001/2002 itu merupakan salah satu kandidat pendamping Djanur.

Deny memang menjadi salah satu target buruan manajemen Persib untuk menyiasati tampuk pelatih Persib di LCA 2015 nanti. Pasalnya, Djadjang yang sukses mengantar Maung Bandung menjadi jawara ISL 2014 tidak memenuhi syarat yang ditetapkan AFC.

Tenaga Deny dibutuhkan mengingat mantan pelatih Persikabo Bogor itu telah mengantongi lisensi A AFC sejak 2008 lalu. Dia mendapat pengakuan tersebut usai menjalani kursus kepelatihan lisensi A AFC di Jakarta.

Deny tidak mempersoalkan jika hanya dijadikan "ban serep" oleh petinggi Persib. Sebagai sosok yang lahir dan ikut dibesarkan Persib, dia menegaskan selalu siap memberikan pelayanan terbaik kepada Maung Bandung.

"Apapun untuk Bandung, terutama Persib saya siap. Kalau memang skenarionya seperti itu (hanya difokuskan di LCA), tidak jadi masalah buat saya. Ini juga kan demi kebaikan Persib dan sepak bola Indonesia khususnya,” jelas Deny.

 Selain Deny, Komisaris Utama PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Zaenuri Hasyim, membenarkan jika Nandar Iskandar pun masuk proyeksi. Nandar selama berkarier di dunia kepelatihan pernah beberapa kali menjadi pelatih Persib. Salah satunya adalah ketika mengantar Maung Bandung jadi juara Perserikatan 1986.

 "Di Bandung ini ada dua pelatih yang sudah mengantongi lisensi A AFC, Deny Syamsudin dan Nandar Iskandar. Keduanya masuk pertimbangan kami, tapi belum bisa diputuskan karena harus dibicarakan dengan semua pengurus,” tegas Zaenuri.

Persib menghadapi masalah yang lumayan pelik menghadapi play-off LCA. Sebab lisensi kepelatihan milik Djanur tak cukup dijadikan modal untuk memimpin skuat Maung Bandung di kompetisi antarklub kasta tertinggi di Asia tersebut.

Sebelumnya sempat santer diberitakan Rahmad Darmawan bakal direkrut untuk menutupi kekurangan Djanur. Namun, RD menolak dan belakangan lebih memilih pekerjaan mengarsiteki Persija Jakarta.

Sumber: VivaBola
By: Fikri

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger