Aron da Silva, Calon Striker Persib

10 December 2014 Ini Video Permainan Aron da Silva, Calon Striker Persib

BANDUNG, TRIBUN - Persib Maung Bandung disebut-sebut bakal mendatangkan pemain asal Brasil yang merumput di Liga Thailand, Aron da Silva. Kehadiran da Silva untuk mengisi kekosongan posisi striker murni yang ditinggalkan Jibril Coulibally dan Ferdinand Sinaga.
Pemain yang 2 Desember lalu genap berusia 31 tahun itu merupakan pesepak bola yang sejak 2010 berkarier di Thailand. Khusus musim 2014, Aron gabung Osotspa Saraburi FC dengan menyumbang 15 gol di Thai Premier League. Di klub ini, pemain depan ini dilatih eks staf pelatih Persebaya asal Negeri Samba, Stefano ’Teco’ Cugurra.
Sebelumnya pada membela Chula United pada 2010, musim 2010/2011 giliran berbaju Sriracha, dan dua musim medio 2011-2013, Aron berseragam, Songkhla United. Musim 2013, Aron menjadi bagian Army United FC.
Pemilik 181 cm ini identik dengan tipikal poacher atau penyerang yang gemar menaklukkan jebakan-jebak offside untuk berhadapan satu lawan satu dengan kiper. Aron pun gemar menggiring bola bahkan kerap mencoba melewati pemain bertahan lawannya.
Keunggulan yang dimilikinya adalah meski kaki kiri merupakan kaki terkuatnya, terlihat dari caranya menggiring bola dan menembak, ia pun tak buruk dalam menggunakan kaki kanan. Ia pun cukup handal dalam duel-duel udara dan memiliki penempatan posisi yang cukup baik.
Di Indonesia, pemain seperti ini bisa kita lihat dalam diri Beto Goncalves, penyerang yang musim lalu bermain untuk Arema Cronus. Atau mungkin bagi bobotoh Persib, gaya seperti ini tak jauh berbeda dengan apa yang ditunjukkan oleh Marcio Souza, penyerang Brasil yang juga pernah merumput bersama Persela Lamongan.
Yang membedakan, Aron lebih soft atau agak terlihat kurang memiliki kekuatan untuk menahan atau menguasai bola. Aron terlihat lebih mengedepankan kecepatan dan kelincahannya dalam menggiring bola.
Tipikal permainan seperti ini sebenarnya tak akan terlalu kesulitan untuk beradaptasi dengan permainan di Indonesia. Selain Beto dan Marcio, nama asing lain yang cukup memiliki nama di Indonesia dan bertipikal seperti ini adalah Hilton Moreira. Hilton bahkan sempat memperkuat Persib pada 2008-2011 dan musim 2012-2013 dengan torehan 32 gol dari 81 pertandingan.
Dengan begitu, mungkin Persib tak akan ragu mengontrak Aron untuk menjadi penyerang asingnya pada musim depan. Namun tampaknya, gaya bermain Persib harus mengalami sedikit modifikasi untuk memaksimalkan kemampuan Aron.
Apakah da Silva benar-benar striker mumpuni dan cocok untuk Persib? Kita tunggu hasil seleksi pemain dalam waktu dekat ini.

Sumber: Tribun
By: Khansa

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger