Persib Menang Besar, Juga Pernah Kalah Besar

14 January 2014 BANDUNG, TRIIBUN - Kemenangan besar Persib atas Persita Tangerang 7-1 dalam laga perdana perhelatan Inter Island Cup 2014 memang merupakan sejarah baru bagi klub ini. Sepanjang mengikuti turnamen ini sejak 2010, baru kali ini Persib mampu memenangi pertandingan dengan skor fantastis. Harus diakui ini merupkaan rekor baru di kompetisi yang digelar rutin menjelang turnamen Liga Super Indonesia dimulai.
Namun Persib juga pernah mengalami kekalahan besar dalam turnamen yang sama, yaitu dalam penyelenggaraan IIC pertama yang digelar di Palembang dan Malang pada 2010 lalu. Kala itu, Persib berada di Grup B bersama Persiba Balikpapan dan tuan rumah, Sriwijaya Palembang.
Kala menjamu Persiba Balikpapan pada 30 Agustus, Persib mampu memenangi pertandingan dengan skor 2-3 melalui gol Cristiano Gonzales, Isnan Ali dan satu gol bunuh diri pemain lawan, Mijo Dadic. Namun kala bersua dengan Sriwijaya FC, 1 September, Persib dibuat tak berdaya karena kalah telak 0-6. Ini merupakan kekalahan terbesar Persib di turnamen ini.
Sriwijaya FC sendiri akhirnya keluar sebagai juara IIC pertama ini setelah di partai final yang digelar di Stadion Gelora Sriwijaya, berhasil menekuk Persiwa Wamena 2-0 melalui gol Jung Hwan Park dan Budi Sudarsono.

Sumber: Tribun
By: Khansa

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger