Jaga Psikologis Pemain Agar Tidak Drop

27 May 2013 HASIL imbang yang diraih Persib Bandung kala bertanding melawan Persita Tangerang di Stadion Siliwangi mungkin di luar prediksi. Maung Bandung sebelumnya digadang-gadang bakal mengalahkan Persita.

Tambahan satu angka, membuat posisi Persib melorot dua tingkat ke posisi empat dengan raihan 41 angka. Apalagi di laga lainnya, dua pesaing Maung Bandung meraih poin penuh.

Pelatih Persib Djadjang Nurdjaman mengakui hasil imbang di laga akhir pekan lalu berpengaruh pada anak asuhnya. "Secara psikologis, pasti ada. Tidak bisa dipungkiri, pasti ada," ujarnya kepada wartawan setelah latihan di Lapangan Pusat Pendidikan Polisi Militer (Pusdik Pom), Kota Cimahi, tadi pagi.

Karenanya, di waktu yang sangat singkat sebelum menghadapi Arema Indonesia, pelatih yang akrab dipanggil Djanur ini akan mencoba untuk memulihkan mental para pemain. "Sudah pekerjaan saya supaya pemain tidak drop," tutur Djanur.

Ia sendiri melihat, kondisi mental para pemain sudah mulai kembali. "Mereka sudah mulai pulih dan melupakan hasil kemarin," ujar mantan pemain Persib era perserikatan ini.

Maung Bandung memang harus terus fokus. Hingga laga ke-20 peluang Persib untuk menjadi yang terbaik belum tertutup. Dan pada Jumat (31/5), Maung Bandung akan menghadapi laga krusial melawan Arema Indonesia. Jika ingin terus menempel pemuncak klasemen, laga ini harus menjadi milik Persib.

Sumber: Tribun
By: Khansa

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger