Akibat Kembang Api, Persib Didenda Rp 20 Juta

29 May 2013 BANDUNG, TRIBUN - Panitia Pelaksana Pertandingan (Panpel) Persib Bandung dihukum denda oleh Komisi Disiplin (Komdis) PSSI. Ini karena ada penonton yang menyalakan kembang api dan petasan serta mengarahkannya ke lapangan saat Maung Bandung menjamu Persela Lamongan. Laga ini digelar di Stadion Si Jalak Harupat pada 12 Mei. Dalam pertandingan pertama di putaran kedua tersebut, Maung Bandung menang dengan skor 3-1.

Komdis PSSI menggelar rapat pada Rabu (22/5) di Sekretariat PSSI Senayan, Jakarta. Berikut keputusan Komdis PSSI yang dimuat di laman pssi.or.id:
"Panpel Persib Bandung, Penonton Persib Bandung terbukti bertingkahlaku buruk membakar kembang api dan petasan yang mengarah ke lapangan pertandingan dihukum denda sebesar Rp 20.000.000 (ISL : Persib Bandung vs Persela Lamongan, tanggal 12 Mei 2013)"

Sekretaris Panpel Persib Budhi Bram Rachman menuturkan pihaknya belum menerima surat keputusan dari Komdis PSSI. "Saya belum melihat surat itu," kata Budhi Bram melalui pesan singkat, Rabu (29/5). Karenanya, Panpel Persib menunggu surat resmi mengenai hal ini untuk mengambil langkah selanjutnya.

Ia berharap, hal ini menjadi pelajaran bagi semua pihak. Sehingga ke depannya, tak ada lagi hal-hal yang merugikan Maung Bandung.

Sumber: Tribun
By: Khansa

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger