Antisipasi Bola Mati Jadi Perhatian Pelatih

22 February 2013 BANDUNG, TRIBUN - Pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman akan melakukan evaluasi setelah menuai hasil mengecewakan saat tur Kalimantan. Ditanya apa yang akan dibenahi untuk pertandingan selanjutnya, menurut pelatih yang akrab dipanggil Djanur ini ada beberapa hal yang menjadi kelemahan Persib.

"Banyak yang harus kami lakukan," ucapnya.

Di antaranya adalah antisipasi set piece lawan. "Masih tetap mengenai bola mati," tutur mantan pemain Persib era perserikatan ini.

Bola mati memang seperti momok yang menakutkan bagi pertahanan Persib yang digawangi Abanda Herman serta Naser Al Sebai. Tiga dari enam gol yang bersarang ke gawang Persib di Kalimantan bermula dari bola mati baik itu tendangan bebas atau tendangan sudut.

Selain itu, Djanur juga melihat ada kelemahan lain. "Jarak antara satu unit dengan unit lainnya masih terlalu jauh," kata Djanur. Ini memberi ruang kepada lawan untuk langsung menekan pertahanan dan gawang Maung Bandung.

Ia berharap, di laga-laga berikutnya termasuk saat Persib menjamu PSPS Pekanbaru, Rabu (27/2), kelemahan-kelemahan ini sudah bisa diperbaiki. Sehingga Maung Bandung bisa meraih hasil positif.

Sumber: Tribun
By: Fikri

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger