Persib Akan Hadapi 4 Partai Berat di Awal ISL

20 December 2012 BANDUNG – Persib Bandung akan fokus dalam menghadapi pertandingan awal di kompetisi Indonesia Super League musim 2012-2013. Jika tidak ada perubahan, sedianya tim berjuluk Maung Bandung akan menjalani pertandingan perdana di ISL 2012/2013 sebagai tuan rumah.Berdasarkan jadwal ISL 2012-2013, Persib akan menghadapi Persipura Jayapura dan Persiwa Wamena.
 
Dua laga kandang Persib akan digelar pada pada tanggal 13 dan 17 Januari. Sedangkan dua laga tandang berikutnya yakni pada 31 Januari dan 4 Februari, Persib harus menghadapi Persiram Raja Ampat serta Persidafon Dafonsoro.
 
Menghadapi hal itu, pelatih Persib Jajang Nurjaman tidak menampik bahwa laga perdana itu amatlah berat. Pasalnya skuad Persipura merupakan tim yang kuat. Ia pun memuji jika perkembangan tim-tim asal Papua khususnya Persipura, sejauh ini memang sangat pesat.
 
“Sebagaimana diketahui, Persipura merupakan tim yang tidak banyak melakukan perubahan. Sekitar 4-5 pemain yang berubah, Saya pikir kerangka tim mereka sudah lama bersatu,” kata Jajang.
 
Selain menghadapi Persipura, pada 17 Januari 2012 Persib juga akan menghadapi tim asal Papua lainnya yakni Persiwa. Namun, ia mengaku cukup lega mengingat laga perdana Persib baru dumulai pada 17 Januari, sedangkan kick off tim peserta ISL lainnya lebih awal yakni pada 5 Januari.“Kami masih ada waktu persiapan untuk mempelajari dua kekuatan tim papua tersebut. Jika disebut keuntungan mungkin dilihat dari sisi persiapan karena memiliki waktu yang cukup longgar,” tukasnya.
 
Memiliki persiapan yang lama, Jajang mengaku akan menggelar pemusatan latihan menuju kompetisi. Dalam program pemusatan latihan yang digelar pada 26 Januari hingga 2 Januari nanti, Jajang pun merancang satu pertandingan uji coba.
 
“Pemusatan latihan dilakukan sebagai fokus menghadapi ISL khususnya dua pertandingan awal. Di sana akan kami adakan sekali uji coba,” tandasnya.

Sumber: Okezone
By: Fikri

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger