PBR Targetkan 6 Besar

9 November 2012 LEMBANG (GM) - Hadirnya tim Pelita Bandung Raya (PBR) di kompetisi Indonesian Super League (ISL) 2013 mendatang, cukup menarik perhatian banyak kalangan, khususnya di Kota Bandung sebagai homebase. Sejumlah pertanyaan mengenai berapa lama akan bertahan serta bagaimana eksistensinya dalam persepakbolaan Tanah Air pun mulai menyeruak.

Direktur Utama PBR sekaligus pemilik PT Kreasi Performa Pasundan, Ali Fachri mengatakan, pihaknya tidak main-main dalam membangkitkan kembali tim yang telah mengakuisisi Pelita Jaya ini. Bahkan pihaknya pun menargetkan PBR bisa berada di posisi keenam, pada kompetisi ISL 2013 nanti.

"Kita sadar, Bandung Raya adalah klub yang sudah lama tidur, jadi enggak mungkin langsung bagus. Makanya untuk target kita enggak muluk-muluk dulu, hanya menargetkan masuk enam besar dan pelatih menyanggupinya," kata Ali kepada wartawan ditemui di Pusdik Ajen, beberapa waktu lalu.

Diakuinya, dalam PBR ini pihaknya mencoba mengkombinasikan pemain senior dengan pemain muda. Dengan kombinasi tersebut, pihaknya berharap hal itu bisa membuat PBR bisa bersaing. Disebutkannya, adanya PBR di Jawa Barat khususnya d Bandung, bisa menjadi tempat bagi pemain muda untuk membuktikan diri. 

Kehadiran pemain senior dalam tim pun, lanjut Ali bisa menjadi figur atau panutan bagi pemain muda, serta bisa membimbing mereka agar bisa lebih bersemangat dan bermain lebih bagus. 

"Pelatih memiliki target jangka panjang. Dari pemain muda ini, diharapkan bisa membangun tim yang bagus dan kita sepakat tentang itu. Kita ingin memberikan kesempatan bagi pemain muda berpotensi, yang tidak punya kesempatan main di ISL. Jadi fokus kita untuk tiga musim nanti, memaksimalkan pemain yang ada sekarang," tegasnya.

Disinggung mengenai alasan berdirinya PBR, Ali tak membantah, bahwa prospek untuk berbisnis menjadi motivasinya mengambil bagian dalam pengakuisisian Pelita Jaya tersebut. "Saya orang baru di bola. Awalnya teman saya, Ari Sutedi mengajak membeli klub. Setahu saya, prospek di bola bagus. Makanya saya mau," katanya. 

Nova Arianto

Sementara itu, kendati belum ada pernyataan resmi dari pihak PBR, namun dipastikan tinggal selangkah lagi salah satu mantan pemain Persib, Nova Arianto akan bergabung. Diakui mantan bek Persib ini, dia sangat senang bisa kembali memperkuat tim sepak bola Bandung, walaupun bukan di Persib lagi.

"Kesannya pasti senang soalnya bisa kembali ke Bandung lagi, ya walau mungkin bukan di Persib lagi," tulis Nova melalui pesan singkatnya, kemarin sore.

Pemain yang dikenal dengan julukan si "Suster Ngesot" ini mengaku dengan bergabung bersama PBR dia berharap nantinya bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Meskipun, diakuinya untuk jadi juara tidak mungkin bisa diraih secara instan.

"Harapannya, ya yang pasti saya bisa mengeluarkan kemampuan terbaik saya. Walaupun untuk menjadi juara tidak mungkin diraih secara instan. Tapi saya senang setelah bicara dengan Pak Ari D. Sutedi (salah satu pemilik PBR), karena ternyata mempunyai program jangka panjang yang mengedepankan pemain muda. Semoga saya bisa membimbing pemain-pemain yang lebih muda nantinya, dan bisa saling bekerja sama dengan baik bersama teman-teman yang lain,' tegasnya.

Sumber: Galamedia
By: Khansa

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger