Asah Kekompakan Tim

30 October 2012 ACEH (GM) - Kendati dinilai cukup berhasil dalam laga uji coba melawan tim sepak bola UPI, mantan pemain Sriwijaya FC, Firman Utina mengaku, masih banyak kekurangan dalam melancarkan trik-trik di lapangan. 

Firman mengaku masih perlu mengasah kekompakan bersama tim barunya ini untuk mencetak prestasi lebih baik.

"Bagaimanapun kita baru bergabung, walaupun langsung main dalam uji coba. Kita butuh adaptasi secepatnya. Sebab tim yang sukses, karena ada kerja sama yang baik. Tidak bisa berjalan sendiri," tuturnya, usai laga uji coba di Stadion Siliwangi Bandung, Senin (29/10).

Dia mengatakan, saat ini dirinya tidak bisa menilai atau mengkritik permainan Persib Bandung karena baru bergabung. Selain itu masih banyak pertandingan yang harus dilewati. "Mungkin saya juga banyak kesalahan, belum bisa mengkritik karena pertandingan masih panjang," katanya.

Namun ia merasa enjoy dan tidak terlalu kesulitan bermain bersama para pemain lainnya. Hal senada dikatakan M. Ridwan. Bermain bersama Persib diakuinya tidak terlalu membawa kesulitan karena beberapa pemain pernah saling bertemu di timnas.

"Saya bisa enjoy dan main dengan baik. Teman-teman cepat, jadi bagi saya sebagai pemain tengah harus bisa juga memutuskan dengan cepat," ungkapnya.

Sebab itu, dia bersama mantan pemain Sriwijaya FC lainnya, berharap mampu beradaptasi dengan secepatnya untuk mencapai kekompakan yang lebih solid. Firman pun yakin dengan teman-teman barunya, karena mereka pemain yang berkualitas.

"Kita sebagai pemain baru harus segera beradaptasi karena permainan Persib dan Sriwijaya sangat berbeda," pungkasnya.

Sumber: Galamedia
By: Khansa

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger