2 Pemain Asia Gabung

1 September 2012 BLK. FACTORY (GM) - Striker asal Jepang, Kenji Adachihara dan bek Asutralia, Michael James "Jamie" Coyne, dipastikan bergabung bersama Persib Bandung pada Liga Super Indonesia (LSI) 2012-2013 mendatang. Dua pemain asing Asia ini merupakan bagian dari skenario lima pemain asing yang bakal direkrut Persib musim depan.

Dengan masuknya dua pemain ini, maka kuota pemain asing Persib tinggal tersisa dua. Karena sebelumnya, Persib juga sudah memastikan merekrut pemain asal Kamerun, Herman Dzumafo Efandi.

Kepastian bergabungnya Kenji ke Persib dilontarkan oleh agennya, Eko Subaeki. "Ya, Persib dan Kenji sudah deal. Kenji tinggal datang ke Bandung dan menandatangani kontrak," ujar Eko saat dihubungi wartawan, Jumat (31/8).

Eko mengungkapkan, selain Persib, Sriwijaya FC sebenarnya juga mengicar pemain yang musim lalu berkostum Persiba Balikpapan ini. Namun Kenji lebih tertarik untuk membela Persib.

"Sriwijaya FC juga mengincar Kenji, tapi karena manajemennya menilai kontrak yang ditawarkan Kenji terlalu mahal, Sriwijaya FC batal merekrut Kenji," ungkapnya.

Namun Eko enggan menyebutkan nilai kontrak yang diminta Kenji dari Persib. Tetapi dikabarkan kontrak Kenji bernilai lebih dari Rp 1 miliar. "Soal itu rahasia," elak Eko.

Disinggung tentang status Kenji di Persiba, Eko menjelaskan, Kenji sudah tidak lagi terikat kontrak dengan Persiba. "Karena dia sudah tidak terikat kontrak dengan Persiba, jadi kami bisa leluasa menindaklanjuti tawaran Persib," katanya.

Sudah deal

Sementara itu, Manajer Persib Bandung, H. Umuh Muchtar mengakui, Persib telah deal soal perekrutan Kenji. Namun, pihaknya belum secara resmi merekrut Kenji karena masih terikat kontrak dengan Persiba.

"Baru deal. Resminya belum. Kenji memang sudah sering kami hubungi dan dia siap untuk bergabung. Lalu, nilai kontrak juga sudah tidak ada masalah lagi," aku Umuh.

Sedangkan pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman mengakui, saat ini memang telah ada kesepakatan dengan Kenji Adichihara meski belum dilakukan penandatanganan kontrak.

"Kenji sudah deal. Dia akan bergabung sama kita untuk kompetisi musim depan. Pak Umuh yang menego. Jadi sama kita sudah tidak ada masalah lagi," ujarnya.

Selain Kenji, Djadjang juga mengakui, Persib sudah memiliki kesepakatan dengan mantan bek West Ham United, James Coyne yang musim lalu berseragam Sriwijaya FC.

"Iya betul saya memang rekomendasikan dia (Coyne) dan tampaknya negosiasinya sudah selesai, tinggal tandatangan kontrak saja," ujar Djadjang.

Menurut Djadjang, James Coyne salah satu bek tangguh yang dirasa mampu menjadi benteng andal di pertahanan Persib musim depan. Selain itu, skill-nya pun cukup mumpuni.

"Kita ambil dia, karena saya tahu dia pemain bagus. Saat masih di Pelita Jaya dulu, saya sudah beberapa kali melihat permainan dia. Skill-nya pun saya rasa bagus," ungkapnya.

Sebab itu, Djadjang tidak mempermasalahkan James didepak oleh Sriwijaya FC. "Saya tentu juga sudah berkomunikasi dengan pelatih Sriwijaya FC, Kas Hartadi. Saya menanyakan soal James kepadanya," tuturnya.

Sumber: Galamedia
By: Khansa

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger