Reuni Djadjang dan Mantan Pemain

31 August 2012
MUKA-muka lama Persib Bandung menghiasi barisan tim pelatih yang akan membesut skuad Maung Bandung dalam mengarungi Indonesia Super League (ISL) 2012/13. Pelatih Djadjang Nurdjaman menunjuk Sutiono Lamso dan Asep Sumantri menjadi asistennya selain mempertahankan Anwar Sanusi dan Dino Sefrianto.

Djadjang, Sutiono, Asep dan Anwar Sanusi pernah berada dalam satu tim Persib Bandung pada era 1990-an. Saat itu Sutiono, Asep dan Sanusi Anwar menjadi pemain dan Djadjang menjadi asisten pelatih Indra Thohir dalam merengkuh gelar Liga Indonesia musim 1994/95. Sutiono merupakan penyerang, Asep bek dan Anwar Sanusi yang sering dipanggil Away sebagai kiper.

Maka berkumpulnya mereka lagi dalam satu tim dengan status berbeda yang bisa dikatakan merupakan ajang reuni. Bukan sekadar berkumpul sambil bercanda di kafe, kombinasi mereka dituntut memberikan prestasi yang pernah mereka raih pada musim depan.

"Ini sekaligus reuni bagi kami yang memiliki kenangan manis membawa Persib juara tahun 1994. Waktu itu Pak Djadjang sebagai asisten pelatih. Untuk musim depan, kami berusaha untuk bisa mengulang itu dan saya siap untuk membantu Pak Djadjang," kata Away yang tetap dipercaya menjadi pelatih kiper, usai menghadiri pengumuman ofisial Persib Bandung musim depan di Graha Persib, Jalan Sulanjana Bandung, Kamis (30/8).

Pada kesempatan itu, Away mengucapkan rasa terima kasih atas kepercayaannya menunjuk dirinya kembali sebagai pelatih kiper meski sempat tersiar kabar miring mengenai kualitasnya.

Pada kesempatan yang sama, Asep mengaku tidak menyangka dirinya ditunjuk sebagai asisten pelatih Persib. "Saya sangat berterima kasih atas kepercayaannya. Saya benar-benar tidak menyangka saya terpilih sebagai asisten pelatih. Saya berkomitmen akan membantu pelatih sebaik dan semaksimal mungkin dan memberikan masukan serta melakukan diskusi-diskusi dengan pelatih untuk kebaikan tim," katanya.

Dia pun bertekad akan memberikan semua ide-ide pemikirannya untuk kemajuan Persib. "Intinya saya siap membantu Pak Djadjang dan siap menyatukan karakter masing-masing dari kami," ujarnya.

Senada, Sutiono mengaku terpilihnya sebagai asisten pelatih Persib sebagai sesuatu yang dirindukannya. "Sudah lama kami tidak bekerja bareng seperti ini karena dulu sering bareng Pak Djadjang. Intinya, saya siap bantu yang dibutuhkan pelatih di dalam tim," ujar pria kelahiran Purwokertono ini.

Mengenai syarat loyal untuk menjadi asisten pelatih, kata Suti --panggilannya-- siap mengikuti syarat yang diinginkan oleh pelatih. "Asisten pelatih memang harus loyal dan saya siap melaksanakan sebaik-baiknya," katanya

Sumber: Tribun
By: KhansaTautan

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger