Maman Abdurahman Akui Lakukan Kesalahan

25 March 2012 BANDUNG, TRIBUN - Kapten Persib Bandung, Maman Abdurahman, mengaku salah atas terjadinya gol kedua dari Persiba Balikpapan. Di laga itu Maman gagal mengontrol bola dengan baik sehingga memudahkan Aldo Baretto merebut bola darinya dan berhasil menceploskan bola gawang ke Persib.

Akibatnya, Persib gagal menutup putaran pertama kompetisi Liga Super Indonesia (LSI) musim 2011/2012 dengan kemenangan. "Gol kedua itu memang kesalahan saya, ujar Maman kepada wartawan, Minggu (25/3) siang.

Menurutnya, kegagalannya dalam melakukan kontrol bola itu dipengaruhi pandangannya yang terganggu. Sehingga bola yang meluncur ke kakinya menjadi tidak pas. "Karena sorotan lampu pandangan saya jadi silau. Kaki saya jadinya tidak pas menerima bola,” ujar Maman.

Maman Abdurahman merasa menyesal atas kelalaiannya membantu mengamankan gawang Jendri. Maman merasa gagal mewujudkan ambisinya untuk menutup putaran pertama kompetisi LSI dengan kemenangan.

Selain itu, Maman merasa sedih batal memberikan obat untuk Hariono yang mengalami cedera. “Pastinya yang pertama saya minta maaf kepada mereka karena tidak bisa memberikan yang terbaik pada laga kemarin," ujar Maman kepada wartawan, Minggu (25/3)

Maman pun siap menerima kritikan ataupun tekanan yang akan diterimanya dari berbagai pihak yang merasa tidak puas atas tindakannya. Namun, Maman menjamin akan memperbaiki performanya di putaran kedua nanti.

"Bagi saya kritik adalah motivasi bagi saya untuk membuktikan kepada mereka saya akan lebih baik lagi,” kata Maman.

Seperti diketahui, pelatih Persib Drago Mamic tidak menyalahkan Maman akibat terjadinya gol kedua. Mamic menuding wasit Suharto terlalu lunak pada laga itu. Sebab perebutan yang terjadi antara Maman dan Baretto merupakan pelanggaran.

Sumber: Tribun
By: BP

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger