Dedi: Mohon Maaf Kepada Seluruh Bobotoh

25 March 2012

Wakil manajer Persib Bandung Dedi Firmansyah meminta semua pihak untuk menerima dengan lapang dada atas kekalahan dari Persiba Balikpapan, Sabtu (24/3). Dedi menyatakan tim sudah berusaha semaksimal mungkin.

Pada laga pamungkas Persib di putaran satu Liga Super Indonesia 2011-2012, Maman Abdurahman cs mendapat kekalahan atas tim tuan rumah Persiba, 1-2. Atas kekalahan di Stadion Persiba Balikpapan ini, Dedi pun menyampaikan permohonan maafnya kepada seluruh bobotoh.

“Hasil Persib saat ini, diterima dengan lapang dada. Kita udah berusaha memacu anak-anak dengan maksimal, ya itulah mungkin hasilnya. Saya pertama-tama memohon maaf kepada seluruh bobotoh di Bandung dan Jawa Barat,” ungkap Dedi usai pertandingan.

Dedi menuding kekalahan atas tim Persib terjadi karena ada beberapa alasan strategis. Sebagai perwakilan dari manajemen, Dedi sudah memberikan beberapa masukan kepada pelatih.

“Kelemahan tadi, itu Tony kan posisinya bukan di situ (bek kiri) ya. Kalau keinginan saya dan jajaran pengurus, Nasuha dipasang di situ Tony di tengah. Tapi itu hanya keinginan. Terus Cecep juga sudah bicara rotasi dengan Jandri. Ya ternyata engga, ya sudah,” ucap Dedi.

Sedari awal rencananya tim Persib akan melakukan rotasi pemain di posisi penjaga gawang. Hal itu karena Persib sudah mengalami kekalahan di laga sebelumnya melawan Gresik United.

“(Pemasangan) Cecep dari babak awal. Karena udah beruntun kita kalah. Dari Gresik kita kalah. Dulu waktu di Wamena juga saya udah kasih saran, bukan intervensi, tapi saya ngasih saran ke pelatih. Ya alangkah baiknya dijalankan, setelah kalah telak, yang berikutnya ada rotasi,” ujar Dedi.

Setelah laga terakhir putaran satu ini, sebagai orang yang mewakili manajemen untuk mendampingi tim di laga ini, Dedi akan memberikan laporan hasil pertandingan kepada manajemen. Bentuk dan hasil evaluasi belum bisa dikemukakan karena masih harus dibicarakan dengan manajemen dan jajaran direksi serta komisaris PT Persib Bandung Bermartabat.

“Ya mungkin itu mah setelah hasil ini, saya laporan. Bagaimana-bagaimana keputusannya itu nanti. Saya tidak bisa memutuskan. Dan saya tidak mau menyimpulkan. Tapi nanti laporan dari tim, hasil di Balikpapan itu begini, tim begini, pelatih begini. Kita ada tim dan ada juga jajaran komisaris, manajer,” papar Dedi.

“Di putaran pertama kita kurang maksimal hasilnya. Mudah-mudahan nanti di putaran kedua lebih baik,” lanjutnya.

Sumber: Simamaung

By: BP

1 comments:

AangSofyan said...

Hasil yang buruk beberapa pekan ini adalah tanggung jawab manager,pelatih kepala dan assisten, saya sangat berharap ada pembaharuan di jajaran assisten , kenapa ? Karena sangat2 sedikit sekali dalam menjembatani keinginan pemain kpd pelatih kepala begitupun sebalknya, yg namanya assisten itu di ibaratkan ibu rumahtangga.

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger