Persib Tumbang 0-4 dari Persipura

27 February 2012 JAYAPURA, TRIBUN - Persipura Jayapura menang telak 4-0 atas tamunya Persib Bandung, dalam lanjutan pertandingan Indonesian Super League (ISL), yang digelar di Stadion Mandala Jayapura, Senin (27/2/2012).

Seperti dikutip dari persipuramania.com, sejak awal pertandingan Persipura langsung menekan pertahanan Persib. Skuad asuhan Drago Mamic yang berusaha mengimbangi permainan tuan rumah, sempat mencetak gol di menit ke-9 melalui tendangan bebas Miljan Radovic. Tapi gol tersebut dianulir, karena sebelumnya Abanda Herman melakukan pelanggaran terhadap penjaga gawang Persipura, Yoo Jae Hoon.

Di menit ke-24 sempat terjadi insiden di lapangan, setelah Beto yang melakukan sprint, dilanggar kiper Persib, Jendry Pitoy. Wasit pun memberi kartu kuning kepada Jendry, serta tendangan bebas di luar kotak penalti untuk Persipura.

Hadiah tendangan bebas itu dieksekusi langsung oleh Boas. Kapten Persipura itu menjalankan tugasnya dengan baik, dan membobol gawang Jendry Pitoy, sekaligus mengubah skor menjadi 1-0.

Memasuki menit ke-38, Persipura berhasil menggandakan keunggulan. Kali ini Boaz yang memberikan umpan kepada Ian Kabes. Dengan tendangan terarah, Ian Kabes berhasil mengoyak gawang Jendry Pitoy.

Terus menerus menekan, Persipura kembali berhasil menambah pundi gol, setelah pemain Persib, Jajang Sukmara melakukan gol bunuh diri. Saat itu Jajang salah mengantisipasi tendangan sudut Titus Bonai, dan sundulannya malah masuk ke gawang sendiri.

Memasuki babak kedua, Persib berusaha keluar dari tekanan Persipura. Namun semua serangan yang mereka bangun berhasil dipatahkan para pemain Persipura.

Pada menit ke-57, Persipura melalui serangan balik berhasil memperbesar keunggulannya, kali ini melalui Titus Bonai. Persipura pun unggul 4-0.

Pada 20 menit terakhir, Persib melakukan skema tak seperti biasa, dengan menempatkan Abanda Herman sebagai striker tunggal didepan. Namun hingga peluit akhir ditiup, kedudukan tidak berubah, tetap 4-0 untuk Persipura

Sumber: Tribun
By: BP

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger