Moses Sakyi, Penyerang Pengumpul Kartu

25 February 2012

Penyerang Persib asal Ghana, Moses Sakyi dipastikan kembali absen dalam pertandingan melawan Persipura Jayapura, hari senin 27 Februari 2012. Moses terkena hukuman satu kali dilarang tampil di laga ISL sebab mengantungi akumulasi 2 kartu kuning. Hukuman ini menjadi hukuman kedua kalinya, setelah pemain asal Ghana ini mendapat 2 kartu kuning dan 1 kartu merah dalam pertandingan melawan Persisam Samarinda.

Dua kartu kuning terakhir Moses didapat ketika Persib melawan Persija Jakarta (29/1) serta saat bertanding di Wamena (23/1). Saat melawan Persija, Moses melakukan tackling keras terhadap gelandang Oktavianus pada menit ke-71, sedangkan saat melawan Persiwa beberapa hari lalu, kartu kuning diberikan wasit karena Moses melanggar penjaga gawang Galih Firmansyah.

Dengan 2 kartu kuning tambahan ini, maka pemain yang paling terakhir gabung bersama Persib ini total mengumpulkan 4 kartu kuning dan satu kartu merah. Catatan tersebut membuatnya masuk ke dalam daftar pemain ‘Top 5 In Trouble’ dalam situs resmi Liga Super Indonesia. Total, Moses mendapat 4 kartu kuning dalam 7 pertandingannya.

Persib sendiri sampai pertandingan ke-12 sudah mengumpulkan 17 kartu kuning dan 2 kartu merah. Selain Moses, pemain yang terbanyak terkena kartu kuning adalah Zulkifli Syukur yang mengumpulkan 4 kartu dari 10 penampilannya bersama Persib.

Pemain terakhir yang absen akibat terkena akumulasi adalah Maman Abdurahman. Kapten kesebelasan Persib ini harus absen saat persib dikalahkan Persiwa Wamena dan akan bertanding kembali saat berhadapan dengan Persipura Jayapura hari Senin. Selain itu, sebanyak 4 pemain terancam tidak bisa menghadapi lawan berikutnya yaitu Persela Lamongan jika mereka mendapat kartu di Jayapura. Mereka adalah Tony Sucipto, Hariono, Budiawan, M Ilham, dan Airlangga.

Sering absennya pemain-pemain penting dalam tim tentu saja membuat kerugian buat Persib. Apalagi jika pemain tersebut didatangkan dengan harapan dapat mengangkat prestasi tim di liga.

Sumber: Simamaung

By: BP

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger