Waspadai Motivasi Tinggi 'Macan Kemayoran' di Bandung

29 January 2012 Bandung - Persib Bandung akan menjamu Persija Jakarta dalam lanjutan Liga Super Indonesia (LSI) di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (29/1/2012) malam. Di laga itu, hal utama yang harus diwaspadai skuad 'Maung Bandung' adalah motivasi tinggi tim lawan.

Dari sejumlah laga kedua tim di Bandung, 'Macan Kemayoran' mencatat rekor cukup baik dan selalu menyulitkan Persib meraih kemenangan. Terakhir di musim lalu, Persib bertekuk lutut atas Persija dengan skor 2-3 di Stadion Si Jalak Harupat.

Menurut mantan pemain Persib, Mustika Hadi, skuad Persija selalu punya motivasi dahsyat saat bermain di Bandung. Meski selalu mendapat tekanan bobotoh, amunisi 'Macan Kemayoran' seolah tak bergeming.

"Ketika Persija main di Bandung, biasanya mereka main lebih baik dari Persib," kata Mustika saat ditemui di Sekretariat PSSIJabar, Jalan Lodaya, Minggu (29/1/2012).

Tampil di hadapan bobotoh, lanjut dia, Persija seperti punya motivasi ganda ingin mempermalukan Persib di kandangnya sendiri. Cemoohan dan ejeken bobotoh pada para punggawa Persija, biasanya ditangapi positif alias membuat mereka makin percaya diri menaklukkan Persib.

"Ini yang harus diwaspadai, mereka selalu punya motivasi lebih ketika menghadapi Persib," tegasnya.

Sementara sebelumnya, pelatih Drago Mamic mengaku tidak ingin mengulangi kesalahan timnya ketika ditaklukkan Persija di kandang sendiri musim lalu. Di duel kali ini, Drago mengaku ingin membungkus kemenangan demi mengangkat posisi Persib di papan atas klasemen sementara LSI.

"Saya tidak mau kesalahan musim lalu terulang. Kita harus berusaha untuk memenangkan pertandingan ini," ucap Drago.

Sumber: Detik
By: BP

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger