Duel Bergengsi Sekaligus Adu Strategi

29 January 2012 Bandung - Duel antara Persib Bandung vs Persija Jakarta bakal tersaji di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (29/1/2012) malam. Laga klasik tersebut jelas merupakan laga penuh gengsi dan adu strategi dua pelatih di dua kubu.

Jika disebut laga penuh gengsi, jelas merupakan fakta. Sebab dalam kurun waktu lebih dari 10 tahun, kedua tim selalu terlibat rivalitas. Tujuannya jelas, Persib maupun Persija sama-sama ingin jadi yang terbaik dalam kompetisi.

Bagi bobotoh, ada anggapan bahwa Persib boleh kalah dari tim manapun. Tapi satu yang tak boleh mengalahkan Persib yaitu Persija. Anggapan itu seolah mewajibkan 'Maung Bandung' kembali bisa menaklukkan 'Macan Kemayoran' setelah terakhir melakukannya di kompetisi musim 2007/2008 silam.

Sementara itu, laga nanti malam bakal jadi ajang adu strategi bagi dua pelatih, masing-masing Iwan Setiawan di kubu Persija dan Drago Mamic di kubu Persib. Di klasemen sementara Liga Super Indonesia (LSI), Persib berada di peringkat 5 sementara Persija di peringkat 9. Namun Persib sudah melakoni 9 laga sementara Persija baru 6 laga.

Dari segi permainan, Drago Mamic masih mendapat ragam tanggapan karena karakter sepakbola pragmatis alias asal menang. Dari sejumlah laga yang dilakoni, Persib masih bermain kurang meyakinkan meski baru menelan dua kekalahan di musim ini.

Namun Persija punya perorma meyakinkan musim ini. Tak hanya ganas di laga kandang, Bambang Pamungkas cs juga ganas di laga tandang. Dan catatan musim ini, Persija baru sekali menelan kekalahan.

Yang lebih menarik adalah hadirnya warna Persija di skuad Persib musim ini. Beberapa pilar Persija musim lalu seperti M Ilham, Toni Sucipto dan pemain lainnya dibajak ke Bandung. Di laga nanti, mereka pun dituntut bermain profesional dan membuktikan loyalitasnya bagi 'Maung Bandung'.

Siapapun pemenang di laga nanti, jelas punya kans besar menyabet gelar juara LSI musim ini. Dan saat ini merupakan laga yang pas untuk membuktikan kapasitas Drago sebagai pelatih mumpuni. Bahkan jika mampu menang atas Persija, bukan tidak mungkin nama Drago akan terus dikenang dan tercatat dalam sejarah Persib sebagai pelatih yang mampu mengalahkan Persija.

Sumber: Detik
By: BP

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger