Tidak Gereget

26 December 2011 BLK. FACTORY,(GM)-
Performa tim Persib "Maung" Bandung di empat laga Liga Super Indonesia (LSI) musim 2011/2012, dinilai belum optimal dan tidak mencerminkan permainan sebuah tim besar di Indonesia. Meski belum terkalahkan dan mampu mendulang 8 poin hasil dua kali menang dan dua kali seri, namun skuad Drago Mamic ini belum tampil gereget.

"Saya menilai penampilan para pemain Persib Bandung belum optimal. Padahal di tubuh Persib terdapat 5 pemain timnas Indonesia. Para pemain seharusnya bisa bia mengeluarkan semua kemampuan terbaiknya," ujar mantan pemain Persib, Ganjar Nugraha kepada "GM", belum lama ini.

Menurut Ganjar, Persib selalu dihuni pemain berkualitas dan berlabel pemain timnas Indonesia. Performa menawan para pemain yang direkrut musim ini diharapkan bisa mengangkat prestasi Persib.

"Namun yang terjadi justru sebaliknya. Di klub sebelumnya bisa tampil bagus, tetapi ketika berkostum Persib performanya menurun. Saya melihat karakter mereka di klub sebelumnya tidak dibawa ke Persib, sehingga belum optimal di awal musim ini," ungkapnya.

Sebagai pemain profesional, para pemain seharusnya tetap mempertahankan karakter permainannya. Dengan demikian, permainan Persib akan bagus dan kerja sama antarpemain di semua lini bisa lebih solid.

Mengenai penampilan Persib di empat laga awal musim ini, Ganjar mengatakan, Maman Abdurahman dan kawan-kawan belum teruji secara tim. "Dari empat tim yang dihadapi, hanya Sriwijaya FC yang merupakan tim bagus. Sedangkan tiga tim lainnya berada di bawah Persib. Jadi saya melihat, Persib belum benar-benar teruji secara tim," katanya.

Meski dinilai belum optimal, namun Ganjar tetap optimistis Persib bisa menjelma menjadi tim yang kuat dan solid. Para pemain harus bisa melakukan instrospeksi diri untuk memperbaiki penampilannya, karena mereka belum tampil maksimal.

"Selain itu, tim pelatih juga memiliki tugas yang cukup berat untuk menyatukan para pemain bintang. Jika tim pelatih bisa melakukan hal itu, maka saya yakin Persib bisa meraih prestasi tertinggi yang diharapkan semua pihak pada musim ini. Tapi pemain juga dituntut berkomitmen tinggi untuk berjuang keras dan memberikan yang terbaik bagi Persib," tegasnya.

Sumber: Galamedia
By: BP

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger