Bontang FC Tetap Di Bandung Meski Laga Batal

28 November 2011 BANDUNG, KOMPAS - Keputusan Persib untuk hijrah dari kompetisi Liga Prima Indonesia (IPL) menuju Liga Super Indonesia (ISL), berdampak pada jadwal pertandingan yang seharusnya dilakoni besok melawan Bontang FC. Kepindahan tersebut membuat laga dibatalkan, meskipun lawan masih tetap ada di Bandung.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Risha Adi Widjaya, mengemukakan itu Senin (28/11/2011), dalam jumpa pers mengenai sikap Persib di Kafe Persib.

Dia mengungkapkan bahwa Bontang FC sudah berada di Bandung sejak Minggu (27/11/2011) untuk bersiap menghadapi laga IPL yang dijadwalkan pada Selasa (29/11/2011). Risha menegaskan bahwa pihaknya sudah berkomunikasi dengan Bontang FC, mengenai sikap Persib yang memutuskan untuk hengkang dari IPL.

"Mereka menyatakan untuk tetap bertahan di Bandung hingga waktu pertandingan, untuk memenuhi ketentuan dalam peraturannya," ujar Risha.

Kejadian ini sebetulnya sudah berlangsung sejak pertandingan sebelumnya yang seharusnya melawan Mitra Kukar pada Sabtu (26/11/2011). Namun pertandingan tersebut batal tanpa ada kejelasan. Keanehan justru dirasakan sejak pertemuan teknis yang digelar sehari sebelum pertandingan.

Menurut Risha, pertemuan tersebut tidak dihadiri pengawas pertandingan, serta hanya diikuti dua dari seharusnya empat wasit pertandingan.

Begitu pula sewaktu hari pelaksanaan pertandingan. Tidak ada perwakilan PSSI yang datang, seperti gencar diberitakan sebelumnya. Pengawas pertandingan hanya sekilas datang ke lokasi pertandingan di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, kemudian meninggalkan tempat.

"Hal ini tidak pernah terjadi sebelumnya," kata Risha.

Sumber: Kompas

By: BP

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger