Selalu Total dan Loyal

28 October 2011

Hariono bukanlah pemain yang dibina atau dibesarkan PERSIB Bandung. Dia datang dari Deltras Sidoarjo di awal perhelatan Liga Super Indonesia (LSI) pada tahun 2008 bersamaan dengan terpilihnya Jaya Hartono, mantan pelatih klub berjuluk "The Lobster" itu. Selain Hariono, pemain Deltras lain yang diboyong Jaya ketika itu adalah Waluyo, Hilton Mauro Moreira, dan Airlangga.

Meskipun bukan pemain binaan dan tidak dibesarkan PERSIB, serta bukan juga orang Bandung, publik sepak bola Bandung banyak yang menilai kalau Hariono merupakan pemain paling loyal dan selalu tampil sepenuh hati buat tim kebanggaan bobotoh ini. Tidak sedikit dari mereka yang menilai, Hariono lebih loyal ketimbang pemain Bandung sekalipun.

Pantas kalau manajemen klub PERSIB tetap mempertahankan gelandang bertahan kelahiran Sidoarjo, 2 Oktober 1985 ini. Bagi Hariono, ini adalah musim keempatnya berbaju PERSIB. Sebuah rentang waktu yang semakin memperkuat loyalitas Hariono untuk PERSIB. Kendati tak pernah terekspresikan melalui kata-kata, karena sangat jarang bersedia diminta wawancara oleh awak media, totalitas penampilan Hariono di lapangan menjadi bukti lain loyalitas dan totalitasnya. Pemain yang sempat dijuluki "Tukang Jagal dari Sidoarjo" ini seolah tak ada matinya jika sedang membela panji-panji PERSIB di lapangan.


Kini, memasuki musim keempatnya, Hariono pasti penasaran dengan prestasi terbaik yang tak kunjung diraih PERSIB. Meski tidak terungkapkan, Hariono pasti punya mimpi untuk memberikan trofi terbaik buat tim yang telah berjasa mengantarkannya ke tim nasional ini. Betul, No?***

Data Diri Hariono
No. Punggung --- : --- 24
Nama Lengkap --- : --- Hariono
Panggilan --- : --- Hariono
Kelahiran --- : --- Sidoarjo, 2 Oktober 1985
Tinggi/Berat --- : --- 170 cm/63 kg
Posisi --- : --- Gelandang
Klub Sebelumnya --- : --- Deltras Sidoarjo (2004-2007)
Caps/Gol LSI --- : --- 82 main/0 gol
Total Gol
--- : --- 0
Karir Timnas
--- : --- 2008-2011
Caps Timnas
--- : --- 15 main/1 gol
Debut Internasional
--- : --- vs Yaman 1-0; 25 April 2008 Persahabatan

Sumber: Persib
By: BP

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger