The Next Cannonball

30 September 2011 INDONESIA akhirnya lolos ke putaran III wilayah Asia penyisihan Piala Dunia 2014 setelah mengalahkan Turkmenistan, 4-3 di Stadion Gelora Bung Karno, 28 Juli lalu. Satu dari empat gol pasukan Garuda terbilang spektakuler di menit ke-42. Tendangan keras dari luar kotak penalti tak bisa dihalau penjaga gawang Turkmenistan, Maksatmyrat Shamuradov dan bersarang di sudut jala.

Si pemilik cannonball itu adalah Muhammad Nasuha. Berkat gol tersebut nama M. Nasuha terus melambung. Gol ke gawang Turkmenistan bukan yang pertama dicetak pria kelahiran Banten ini. Sebelumnya Nasuha juga pernah mencetak gol yang sama indahnya pada Final AFF Cup leg II di tempat yang sama. Sayang kala itu, meski menang, gol mantan serdadu Persija itu sia-sia karena tidak bisa membawa Indonesia menjuarai AFF Cup.

Meski berperan sebagai pemain belakang, Nasuha sering membantu menyerang. Hal itu bukan hanya dilakukan saat berlaga di timnas Indonesia tetapi juga saat masih berlaga di Persija Jakarta. Dengan segala kemampuannya, wajar jika akhirnya Persib kepincut menggunakan jasa Nasuha di kompetisi Liga Super Indonesia musim 2011/2012 ini.

Sebelum berlabuh di Persib, Nasuha sempat bermain untuk Pelita Jaya, Persikota Tangerang, Sriwijaya FC, dan Persija Jakarta. Di tiga tim terakhir, Nasuha selalu di bawah asuhan pelatih Rahmad Darmawan (RD). Nasuha memang sering disebut sebagai anak emas RD. Karena setiap kali RD berpindah klub, Nasuha selalu masuk skuad yang dilatihnya. Konon, masuknya Nasuha ke Persib pun atas rekomendasi RD.

Meski tidak lagi dilatih RD, Nasuha tetap menyatakan diri siap memberikan yang terbaik untuk Persib. Bahkan ia telah menyatakan tekadnya meraih gelar juara bersama Persib.

"Insya Allah dengan kerja sama dan kerja keras, gelar juara bisa kami capai. Mudah-mudahan dengan itu kami bisa mencapai hasil terbaik," tuturnya.

Di Persib, Nasuha hampir dipastikan akan menempati skuad inti. Apalagi ia tergolong pemain serbabisa. Selain posisi bertahan, Nasuha pun mampu beroperasi di sektor gelandang dan penyerang.

Sumber: Galamedia
By: BP

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger