Drago Mamic: Persib Tidak Takut Tim Manapun

24 September 2011

Pelatih Persib Bandung Drago Mamic tidak akan menyusun suatu program latih tanding bagi timnya. Pelatih asal Kroasia ini memandang para pemain Maung Bandung belum siap melakukan suatu pertandingan serius. Tim sedang berada dalam masa persiapan, sehingga stamina dan kondisi pemain belum memungkinkan untuk bertandingan dalam suatu pertandingan.

Coach Mamic mempunyai pengalaman-pengalaman buruk mengenai hal ini. Menurutnya, kurangnya persiapan pemain akan menyebabkan para pemainnya cedera dalam satu pertandingan ujicoba sekalipun. Apalagi, Persib belum siap bertandingan selama 90 menit.

“Kita tidak membutuhkan ujicoba saat ini, karena kita tidak dapat bermain dalam pertandingan full time 90 menit. Dalam pertandingan tadi, di 20 menit terakhir, kita lihat stamina pemain drop, seperti Zulkifli yang mengalami kram. Pemain Persib baru bisa bermain selama 30-40 menit,” kata coach Mamic di salah satu rumah makan di daerah Banjaran, Kab Bandung, Sabtu (24/9).

Coach menegaskan bahwa salah satu tugas dia di sini adalah melindungi pemainnya dari cedera. Mamic tidak mau, para pemain yang sudah dikontrak oleh manajemen untuk bermain semusim penuh ini harus absen atau mendapat cedera parah gara-gara sebuah pertandingan ujicoba.

“Mereka dikontrak untuk bermain di kompetisi sesungguhnya. Manajemen sudah mengeluarkan uang untuk mengontrak mereka, dan akan menjadi kerugian jika mereka cedera sebelum kompetisi mulai. Saya di sini untuk menjaga pemain supaya tidak cedera, jika bukan saya, siapa lagi?” tanya Mamic.

Pelatih yang pernah membawa tim Sea Games Myanmar mengalahkan Indonesia ini mengatakan tidak takut pada klub manapun. Dia akan menghadapi semua lawan dengan satu syarat, semua persiapan sudah dilakukan.

“Kita tidak takut siapapun. Kita bisa melawan siapa saja, tapi dengan syarat, kita sudah melakukan persiapan,” ungkap coach.

Drago Mamic menganalogikan Persib dengan seorang petinju. Jika seorang petinju harus bertanding tanpa persiapan yang matang, maka dia akan dikalahkan, bahkan akan dibunuh oleh lawannya.

Sumber: Simamaung

By: BP

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger