Piala Indonesia, Ajang Mengasah Pemain Muda

29 June 2011

BANDUNG, (PRLM).- Mantan pemain Persib Bandung, Risnandar Soendoro mengatakan, pelaksanaan Piala Indonesia adalah hal yang perlu dilaksanakan, terutama sebagai sarana mengasah kemampuan para pemain muda. Dia mengaku sangat menyayangkan jika gelaran tersebut tidak akan dilaksanakan pada tahun ini.

"Saya setuju kalau Piala Indonesia kembali digelar.Itu akan membantu para pemain muda kita (Persib-red) yang kekurangan jam terbang sekaligus juga sarana mengasah kemampuan pemain,” katanya, Selasa (28/6). Dia mengatakan, walapun ajang yang dikenal dengan Copa Indonesia itu gengsinya belum setingkat ISL, dia mengharapkan jika ajang tahunan tersebut bisa diselenggarakan, dapat menjadi penebus bagi Persib untuk menampilkan skuad muda.

Meskipun pelaksanaan ajang tersebut masih samar, namun PT Liga Indonesia telah menyiapkan dua skenario pelaksanaan Piala Indonesia 2011. CEO PT Liga Indonesia, Joko Driyono mengatakan, Piala Indonesia 2011 akan digelar bersamaan dengan Liga Super Indonesia (ISL) 2011/2012, Oktober mendatang.

"Dua format disesuaikan dengan orientasi pelaksanaan Piala Indonesia yang akan digelar untuk tujuan apa dulu," ujarnya di Jakarta, Selasa (28/6). Pertama, menurut dia, kompetisi dilaksanakan sebelum registrasi AFC, Desember 2012. Dia menjelaskan, hal tersebut jika pelaksanaan Piala Indonesia dilakukan untuk menjaring klub yang berhak tampil di tingkat Asia pada musim 2011-2012.

"Sedangkan opsi kedua adalah menggelar Piala Indonesia mulai Oktober 2011 hingga Mei 2012. Jika opsi ini yang dipilih, maka perwakilan klub Indonesia yang akan mengikuti kompetisi Asia musim ini cukup dipilih dari hasil kompetisi LSI musim lalu," katanya.

Namun dia menegaskan, kedua hal tersebut masih berupa wacana yang belum diputuskan karena harus menunggu terbentuknya kepengurursan baru PSSI seusai kongres 9 juli nanti. (A-197/A-147)***

Sumber: PR

By: BP

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger