Jadi Pelajaran untuk Menata Persib Lebih Baik

29 June 2011

BANDUNG, TRIBUN - Kapten Persib Bandung Eka Ramdani meminta maaf kepada bobotoh karena Maung Bandung kembali gagal untuk meraih gelar juara musim ini. Menjalani kompetisi dengan persiapan yang tak maksimal membuat Persib kembali puasa gelar.

Pemain yang merumput selama 1849 menit di musim ini mengatakan apa yang dialami Persib menjadi pelajaran berharga. "Sudah seharusnya kami bisa mengambil pelajaran. Ini agar Persib ditata lebih baik ke depannya," ucap pemain yang mencetak dua gol bagi Maung Bandung musim ini kepada wartawan di Lapangan Lodaya, Rabu pagi.

Persiapan Persib di musim ini tidak maksimal. "Saat persiapan kita ketahui ada masalah. Dan akhirnya kami harus adaptasi dengan tiga pelatih," tutur pemain asal Purwakarta ini.

Tiga pelatih berbeda memang menangani Eka dan kawan-kawan di musim ini. Pertama ada pelatih asal Prancis Daniel Darko Janackovic yang tak jadi dikontrak. Kekalahan telak dari Sriwijaya FC saat turnamen pemanasan Inter Island Cup memaksa Janackovic angkat kaki.

Tugas Janackovic kemudian diganti oleh pelatih asal Serbia Jovo Cuckovic. Karena dianggap tak mumpuni, tugas Jovo hanya seumur jagung. Daniel Roekito menangani Maung Bandung setelah Persib kalah 0-1 dari PSPS Pekanbaru.

Hanya finis di posisi tujuh membuat harapan pendukung Persib Bandung untuk melihat tim kebanggaannya meraih gelar juara kembali sirna. Bobotoh kembali harus menanti Maung Bandung mengangkat piala hingga musim depan bergulir.

"Saya minta maaf kepada bobotoh karena kami kembali gagal," ucap kapten Persib Eka Ramdani kepada wartawan di Lapangan Lodaya, Rabu pagi.

Eka mengakui musim ini penampilan dan posisi akhir Persib di klasemen tak sesuai harapan. Ia menambahkan, penampilan Persib saat kompetisi bergulir musim ini masih tidak konsisten.

Selain penampilan yang tidak konsisten, kapten Persib Bandung Eka Ramdani melihat ada faktor lain yang membuat Maung Bandung tampil tak seusai harapan musim ini.

Pemain yang dijuluki ER 8 ini menuturkan, persiapan Persib di musim ini tidak maksimal. "Saat persiapan kita ketahui ada masalah. Dan akhirnya kami harus adaptasi dengan tiga pelatih," tutur pemain asal Purwakarta ini.

Persib Bandung di Liga Super Indonesia (LSI) musim ini finis di posisi tujuh. Kapten Persib Eka Ramdani mengatakan hal ini tidak sesuai harapan.

Menurut Eka ada beberapa hal yang membuat Persib harus berada di posisi tujuh. "Penampilan kami tidak konsisten," kata Eka kepada wartawan di Lapangan Lodaya, Rabu pagi.

Ini yang kemudian membuat posisi Persib di klasemen naik turun. Bahkan Persib sempat berada di papan bawah hingga akhirnya bisa bangkit ketika putaran dua bergulir.

Sumber: Tribun
By: BP

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger