Dibidik Persiba, DR Minta Hariono dan Abanda Dipertahankan

30 June 2011

BANDUNG – Duo pemain Persib Bandung yakni Hariono dan Abanda Herman masih layak dipertahankan klub. Keduanya dinilai layak untuk memperkuat Maung Bandung – julukan Persib – pada Indonesia Super League (ISL) musim depan. Penampilan konsisten menjadi garansi keduanya harus bertahan berama Persib.

Hal tersebut diungkapkan Daniel Roekito yang menukangi Persib musim ini. Sejauh ini, kata Daniel, baik Hariono dan Abanda punya tipikal bermain dengan mental baja. “Hariono dan Abanda itu pemain bagus. Mereka punya mental bermain yang bagus di lini masing-masing,” beber Daniel saat dihbungi, Kamis (30/6).

Pelatih asal Rembang menyebutkan, tanpa keduuanya lini pertahanan dan belakang Persib tidak ada apa-apanya saat ini. Sehingga wajar jika ada klub lain yang mengincar kedua pemain. Saat ini Hariono dan Abanda masuk dalam radar klub yang baru promosi ke ISL 2011/2012, Persiba Bantul.

Beberapa hari lalu, Persiba menyatakan tertarik untuk memboyong keduanya ke Stadion Sultan Agung. Dikabarkan, tim berjuluk Laskar Sultan Agung ingin mendatangkan pemain berkualitas untuk bersaing dengan tim ISL lainnya. Pemain yang dibidik pun cukup jelas yakni lini tengah dan belakang.

Lebih lanjut pelatih berusia 59 tahun menuturkan, manajemen Persib jangan sampai kehilangan dua pemain tersebut. “Keduanya layak untuk dipertahankan. Kalau sampai dilepas maka akan kesulitan bagi Persib. Siapapun pelatihnya, dua pemain tersebut sudah sangat familiar dan pantas untuk memperkuat Persib musim depan,” terangnya.

Daniel tidak menampik jika banyak klub yang berniat mendatangkan Hariono dan Abanda. Hariono yang berposisi sebagai gelandang serang menorehkan catatan bermain selama 2.205 menit. Dia di tingkat kedua setelah bek Maman Abdurrahman yang terbanyak bermain musim ini.

Sedangkan Abanda Herman yang masuk pada putaran II ISL membukukan 1.130 menit. Peran pemilik nomor punggung 6 di lini belakang belum tergantikan pemain lainnya. Sejauh ini pun kedua pemain belum menyatakan keinginan untuk bertemu dengan manajemen Persiba.

Menurut Daniel, ketertarikan klub Persiba merupakan hal yang wajar. “Wajar saja kalau banyak yang melirik. Bahkan selain Persiba juga masih banyak klub lain yang siap menampung,” cetusnya.

Meskipun belum tentu dipertahankan manajemen Persib di musim depan, seandainya Daniel masih menjabat sebagai pelatih sangat kehilangan jika keduanya harus pindah ke Bantul. “Kalau saya akan mempertahankan keduanya,” tandasnya. (edo)

Sumber: OkeZone

By: BP

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger