Pemain Arema Mogok Latihan

31 March 2011

MALANG, TRIBUN - Persiapan Arema Indonesia menghadapi Persib, Jumat (1/4) besok, terganggu dengan aksi mogok berlatih para pemain saat latihan terakhir di Stadion Kanjuruhan, Kamis (31/3) sore. Aksi mogok pemain itu terkait belum dibayarnya gaji pemain selama sebulan.

Salah satu pemain Arema yang tidak mau menyebutkan namanya menyatakan semua pemain kecewa dengan manajemen. Sebelumnya, manajemen berjanji akan membayar honor pada Kamis (31/3). Ternyata sampai sore hari, belum ada kabar soal pembayaran gaji.

"Teman-teman sudah pulang semua," katanya tanpa bisa memastikan pertandingan melawan Persib bisa dilaksanakan atau tidak.

Menanggapi hal itu, Asisten Manajer, Abriadi Muhara, mengakui masalah gaji yang membelit menyebabkan pemain absen latihan. Abriadi mencoba menghaluskan kata mogok dengan absen latihan.

Menurut Abriadi, sebenarnya antara manajemen dengan pemain sudah sepakat akan membicarakan pada pukul 14.00 WIB. Mess Arema di Jl Welirang disepakati menjadi tempat pertemuan.

Ternyata setelah metting pukul 14.00 WIB, Abriadi harus mengikuti rapat dengan tim Arema U-21 sampai pukul 14.15 WIB. Saat dirinya sampai di mess Arema, hanya beberapa pemain dan asisten pelatih saja yang ada di mess. Sedangkan mayoritas pemain sudah keluar dari mess.

"Ini hanya miscommunication saja," kata Abriadi.

Diungkapkannya, masalah di internal Arema yang menyebabkan masalah gaji berkelanjutan. Selama ini dirinya sebagai pelaksana harian hanya menjalankan roda kepengurusan. Rencananya dalam minggu ini semua pengurus, termasuk Ketua Yayasan Arema Indonesia HM Nur dan Direktur Arema Indonsia Siti Nurjanah akan diajak membicarakan masalah ini.

"Pemain juga dilibatkan. Selama ini kami tidak dibekali legalitas," tambahnya.(surya/st10)

Sumber: Tribun
By: BP

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger