Pemain Muda Harus Diberi Kesempatan

21 February 2011 BLK. FACTORY,(GM)-
Dukungan bagi Persib Bandung untuk menggunakan jasa pemain muda ternyata bukan hanya datang dari para mantan pemain. Sejumlah bobotoh juga mengharapkan Persib bisa memanfaatkan pemain muda di putaran II Liga Super Indonesia (LSI) 2010-2011 ini.

"Pemain muda Persib cukup berpotensi. Beri kesempatan bermain sehingga mereka akan lebih matang lagi," ujar salah satu pegiat Komunitas Persib Watch, Yaman Suryaman kepada "GM", Minggu (20/2).

Menurutnya, Persib sebenarnya telah memiliki pengalaman yang baik membina pemain muda, contohnya Wildansyah. Ketika dia diberi kesempatan untuk bermain, maka kemampuannya akan lebih berkembang. Hal tersebut juga telah terbukti pada M. Agung Pribadi yang telah 6 kali menjadi starter.

"Kalau mereka diberikan kesempatan, pasti akan berkembang. Pemain Persib U-21 pun akan seperti itu. Jangan sampai mereka mentok di Persib U-21. Karena pembinaan Persib U-21 tentu agar bisa masuk Persib senior," katanya.

Selain itu, pertimbangan lainnya yaitu dengan menggunakan pemain hasil binaan akan sangat bermanfaat bagi Persib di musim berikutnya. Karena para pemain tersebut akan matang dan akan lebih siap untuk berlaga di LSI.

"Apa pun hasilnya, bobotoh akan lebih bangga jika pemain lokal yang bermain untuk Persib. Apalagi jika bisa membawa Persib berprestasi," ujarnya.

Kendati demikian, jika Persib tetap akan menggunakan pemain asing, Yaman berharap, pemain asing harus memiliki kemampuan di atas rata-rata pemain lokal. Selain itu, pemain asing yang akan dikontrak harus sesuai dengan kebutuhan tim.

Yamam menyatakan, para pemain asing yang dikontrak harus memiliki semangat juang seperti Hariono. "Contoh Hariono. Dia bukan pemain Bandung. Tetapi loyalitas dan spirit bertandingnya seperti tidak pernah luntur demi Persib," tukasnya.

Pelatih Persib Bandung, Daniel Roekito sebelumnya memang telah menyatakan akan menyeleksi sejumlah pemain Persib U-21 untuk bisa bermain di Persib senior. Hal itu dilakukannya karena menurut penilaian Daniel, para pemain muda Persib berpotensi untuk berlaga di LSI. (B.98)**

Sumber: Galamedia
By: BP

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger