Manajemen Keberatan Jadwal

3 January 2011 BLK. FACTORY,(GM)-
Perubahan jadwal yang mengakibatkan padatnya laga Persib Bandung di perhelatan Liga Super Indonesia (LSI) 2010-2011 akhirnya dikeluhkan manajemen. Keluhan ini akan disampaikan manajemen pada rapat dengan PT Liga Indonesia di Jakarta, Senin (3/1) ini.

"Besok (Senin, 3/1) kita diundang rapat oleh PT Liga. Kita akan ungkapkan hal ini karena Persib memang cukup dirugikan dengan jadwal baru yang dikeluarkan PT liga," kata Manajer Persib Bandung, H. Umuh Muchtar kepada wartawan, Minggu (2/1).

Diungkapkan Umuh, padatnya jadwal itu sangat riskan. Pasalnya hampir setiap 3-4 hari, Persib harus bertanding. Selain itu, Persib pun harus selalu pindah kota dengan jarak cukup jauh karena melakoni laga tandang.

"Pemain kita tentu rawan cedera. Bukan hanya itu, pemain pasti berat menjalaninya," kata Umuh.

Kendati demikian, lanjut Umuh, Persib tentu juga akan berkoordinasi dengan klub lainnya. "Kita juga akan tanya ke klub lain. Kalau sama-sama keberatan, kita akan minta agar jadwal diperbaiki lagi," tuturnya.

Sementara salah seorang pengiat komunitas Persib Watch, Yaman Suryaman meminta agar manajemen Persib mendesak PT Liga Indonesia mengubah jadwal baru Persib. Pasalnya, jadwal baru yang dikeluarkan PT Liga terlalu memberatkan skuad "Maung Bandung".

"Mumpung belum dimulai, kalau memang keberatan dengan jadwal, protes saja ke PT Liga. Jangan sampai setelah dijalani baru protes," katanya.

Yaman mengatakan, jadwal yang padat memang bukan kali ini dialami Persib. Musim sebelumnya pun hal serupa pernah dilakoni Eka Ramdani dkk. Namun Persib lebih banyak menerimanya dibanding mengajukan protes atau keberatan. Bobotoh tidak ingin Persib tetap menjalani jadwal yang padat seperti itu dan digunakan alasan jika mengalami kekalahan.

"Jangan sampai kalau nanti kalah alasannya pemain capek karena jadwal padat. Persib tidak boleh masuk ke lubang yang sama. Lebih baik diusahakan agar direvisi lagi," tukas Yaman. (B.98)**
Sumber: Galamedia
By: BP

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger