Cedera, Gonzales Tetap Janjikan Gol

24 December 2010 BLK. FACTORY,(GM)-
Kendati mengalami cedera pangkal paha, striker tim nasional Indonesia Cristian Gonzales yakin bisa bermain di final pertama Piala AFF 2010 melawan Malaysia, Minggu (26/12). Gonzales menderita cedera pangkal paha kanan saat menjalani latihan, Rabu (22/12).

Fisioterapis timnas, Mathias Ibo menegaskan, striker Persib Bandung itu salah dalam melakukan gerakan. Pelatih timnas Indonesia Alfred Riedl pun tidak ingin mengambil risiko dengan memaksakan Gonzales latihan di Lapangan C Senayan, Jakarta, Kamis (23/12).

Ibo optimistis Gonzales bisa bermain di final yang akan berlangsung di Stadion Bukit Jalil. Pernyataan Ibo tersebut diiyakan striker naturalisasi asal Uruguay ini. "Cedera saya tidak apa-apa, tapi pelatih tidak mau mengambil risiko," ujar Gonzales usai latihan.

Striker berjuluk "El Loco" ini mengaku siap membobol gawang Malaysia seperti yang dilakukannya di babak penyisihan grup. Saat itu Gonzales mencetak satu gol ke gawang tim "Harimau Malaya".

"Saya siap kembali mencetak gol. Saya minta dukungan dari masyarakat Indonesia untuk pertandingan final," ujarnya.

Doa bersama

Sementara itu, kecuali pelatih Alfred Riedl, seluruh anggota skuad timnas menghadiri acara doa bersama di Pondok Pesantren Assidiqiyah Jakarta. Acara itu digelar kurang dari 24 jam sebelum rombongan timnas bertolak ke Kuala Lumpur, Jumat (24/12) pagi ini.

"Riedl memang tidak biasa dengan acara-acara seperti ini. Bukannya menolak. Waktu acara di rumah saya juga tidak hadir," ujar Nurdin kepada wartawan. "Dia mengizinkan acara sore ini, tapi jangan terlalu lama, cukup satu jam."

Saat ditanya apakah agenda-agenda di luar lapangan tidak menggangu persiapan tim, terutama efeknya pada fisik pemain, Nurdin tidak merasa demikian.

"Saya kira tidak (mengganggu). Saya kira ini baik, karena ini 'kan doa bersama. Tidak mengganggu persiapan tim besok. Apalagi ini belum pernah ada, timnas didoakan ulama dan santri pesantren."

Nurdin menuturkan, acara istigasah ini digagas pihak pontren. "Ini bentuk silaturahmi. Semalam pukul 21.00-22.00 WIB kami dihubungi Assidiqiyah. Mereka minta kami hadir untuk didoakan melawan Malaysia. Kebetulan jadwal sore ini kami libur, jadi semua staf pelatih, tim, manajer, dan bersedia," tukasnya. (B.82/net)**

Sumber: Galamedia
By: BP

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger