Persib Batal Tampil di Piala AFC

28 November 2010

BANDUNG, TRIBUN - Hasrat manajemen Persib Bandung untuk tampil di kompetisi level internasional kandas sudah. Pada awalnya, Persib mendapat instruksi PSSI untuk mempersiapkan diri mengikuti Piala AFC 2011, tapi akhirnya dibatalkan.

Kepastian ini didapat setelah PT Liga Indonesia mengirimkan surat pemberitahuan soal kuota klub Indonesia yang tampil di AFC Cup 2010. Isi surat pemberitahuan itu menyebutkan, jatah klub Indonesia dibabak kualifikasi AFC Cup 2011 hanya satu tim, yaitu Persipura, yang menjadi runner-up LSI musim lalu.

Sekretaris tim Persib Yudiana mengiyakan ihwal tertutupnya peluang Maung Bandung tampil di kejuaraan level kedua setelah Liga ChampionsAsia (LCA) ini. "Surat pemberitahuan ini sudah kami terima Jumat (26/11). Dan Persib memang tidak bisa tampil di babak kualifikasi AFC CUP2011 karena Indonesia hanya diberi jatuh satu tim saja dan yang berhak tampil adalah Persipura," kata Yudiana, Minggu (28/11).

Menurut Yudiana, hal itu merupakan hasil keputusan langsung dari AFC yang mengatur regulasi tim dari Indonesia yang berhak ikut kompetisi level Asia. "Keputusan AFC tentang kuota klub-klub peserta AFC Cup 2011 ini memang sudah diratifikasi excecutive committe AFC 24 November lalu," katanya. (tor)

Sumber: Tribun

By: BP

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger