Nova Arianto Dicoret

29 November 2010

Cedera pemain masih menjadi kendala di Timnas. Usai Oktavianus dan Haryono, kini giliran Nova Arianto yang terpaksa dicoret lantaran cedera tendon-nya tak kunjung sembuh.

"Saya harus mencoret Nova karena cedera tendon-nya belum sembuh. Sebagai pengganti aaya memasukan Yesayas Desnam dalam daftar pemain," ujar Riedl, usai memimpin latihan pagi, di Lapangan Timnas, Senayan, Jakarta, Senin (29/11).

"Cedera cukup merepotkan dalam menentukan skuad inti. Coba bayangkan, saya sudah mencoret 6 pemain karena cedera dalam pelatnas sejak dimulai beberapa bulan lalu" tambah Riedl.

Riedl menuturkan, masih ada beberapa pemain yang dibekap cedera antara lain, Oktovianus Maniani, Eka Ramdani, Maman Abdurrahman, dan Hamka Hamzah. "Cedera yang mereka alami bervariasi, namun sudah dalam tahap penyembuhan."

Sebagai solusi, pelatih asal Austria itu harus memutar otak mencari pengganti. Pemain muda berbakat nampaknya menjadi pilihan. Selain bisa memberikan pengalaman, pemain muda bisa menjadi tabungan amunisi skuad pada pagelaran internasional ke depan.

Beberapa waktu lalu Riedl mengatakan, dirinya telah mengganti Oktavianus dan Haryono dengan pemain muda Mahardiga Lasut (Sriwijaya FC) dan Fendry Mofu (Semen Padang). Kami menilai, kedua pemain muda itu memiliki potensi yang besar. Pemain muda dengan teknik permainan yang bagus. Artinya ia punya bakat dan talenta untuk masa depan.” kata Riedl.

Sumber: BolaNews

By: BP

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger