Hilton Moreira Tampil Menjanjikan

27 November 2010

BANDUNG, (PR).-
Persib mengalahkan Persib U-21 2-0 pada laga uji coba di Stadion Siliwangi, Bandung, Jumat (26/11). Gol tercipta dari dua striker Airlangga (menit ke-58) dan Rachmat Afandi (65).

Pada laga tersebut, Pelatih Persib Jovo Cuckovic menurunkan starter Airlangga, Rachmat Afandi (depan), Siswanto, Atep, Hilton Moreira, Jejen Zaenal Abidin (tengah), Isnan Ali, Hariono, Yudi, dan Wildansyah (belakang).

Pada formasi tersebut, terlihat adanya rotasi posisi pemain seperti yang diutarakan Jovo pada Kamis (25/11). Hariono yang biasanya bermain sebagai gelandang bertahan, dirotasi menjadi stopper, sedangkan Hilton yang pada musim sebelumnya adalah striker, pada laga tersebut berada di posisi gelandang.

Menanggapi masalah rotasi tersebut, Jovo menilai bahwa Hariono bermain sangat baik sebagai stopper. Beberapa kali Hariono menyelamatkan pertahanan dengan memotong bola. "Hilton juga bermain bagus, kalian lihat sendiri kan," katanya.

Secara keseluruhan, Jovo mengatakan, pada laga tersebut semua pemainnya bermain dengan baik. "Permainan tidak ada masalah, tetapi lapangan berlumpur ini membuat permainan tidak maksimal," katanya.

Hal senada diutarakan Pelatih Persib U-21 Asep Sumantri. Meskipun permainan kurang maksimal karena kondisi lapangan, dia mengaku cukup puas dengan penampilan anak asuhnya. "Mereka bermain lepas. Pertandingan ini dijadikan pengalaman bagi mereka," katanya.

Sementara, Hilton Moreira mendapat sambutan yang riuh dari penonton. Sejak awal memasuki lapangan, Hilton disambut penuh sukacita bobotoh. Selain itu, aksi-aksi Hilton di laga perdananya itu menjadi perhatian utama. Seperti saat Hilton melakukan salto di depan gawang ketika menyambut umpan dari Jejen pada menit ke-15. Aksi pemain asal Brasil tersebut sontak mendapat tepuk tangan meriah meskipun tidak membuahkan gol.

Pada pertandingan ini Gilang Angga, Pablo Frances, dan Munadi absen. Gilang menderita cedera lutut , sedangkan Pablo mengeluhkan sakit perut.

Munadi tidak bermain karena meninggalkan lapangan pada menit ke-66, tepat ketika pergantian pemain dari Jejen oleh Rendi Saputra. Munadi yang sudah menggunakan kostum pemain dan melakukan pemanasan berjalan ke ruang ganti dengan raut wajah kecewa.

"Mungkin gara-gara kita juga. Tadi Hariono sudah minta diganti, tetapi nggak diganti-ganti," ujar Asisten Pelatih Persib Robby Darwis seusai mengejar Munadi ke ruang ganti.

Munadi tidak terlihat keluar dari ruang ganti pemain bersama tim seusai pertandingan. Menurut beberapa ofisial Persib, Munadi sudah berkemas pulang lebih dahulu. (A-197)***

Sumber: PR

By: BP

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger