Bandung FC Kemungkinan Diperkuat Robert Pires

29 November 2010 BANDUNG, TRIBUN - Gelaran Liga Primer Indonesia (LPI) yang akan dimulai awal tahun depan bisa jadi akan semakin meriah. Pemain-pemain internasional kemungkinan besar akan memperkuat tim-tim yang akan berlaga di LPI.

Ini bisa terlaksana karena LPI akan menerapkan konsep Marquee Player bagi para pesertanya. Degan konsep ini, pemain-pemain yang sudah punya nama bisa bermain untuk sebuah tim namun kontraknya yang menurut ukuran Indonesia selangit akan dibayar oleh sponsor. Konsep seperti ini telah berhasil dijalankan di Major League Soccer (MLS) di Amerika Serikat dan A-League di Australia.

Untuk LPI, kontrak para pemain tersebut akan dibayar oleh konsorsium LPI. Bandung FC yang berkompetisi di LPI tertarik untuk menggunakan jasa pemain bintang dengan konsep Marquee Player.

"Memang soal Marquee Player hingga saat ini masih belum final," kata Penggagas Bandung FC M Kusnaeni melalui pesan singkat kepada Tribun, Senin (29/11).

Namun jika jadi diterapkan, Bandung FC tak akan ragu untuk mengambil kesempatan ini. "Tapi semuanya tetap harus diperhitungkan. Meski kontrak dibayar oleh konsorsium, namun klub tetap harus memenuhi kebutuhan dan fasilitas bagi mereka," tambahnya.

Menurut informasi, pemain beken seperti Diego Tristan, Jan Koller, Robbie Fowler, Rigobert Song, Edgard Davids dan pemain ternama lainnya akan datang. Namun, hingga Senin belum ada keputusan resmi siapa saja pemain yang akan bermain di Indonesia.

Bandung FC sendiri lebih memilih pemain yang bisa berperan sebagai playmaker. Pilihannya jatuh kepada Robert Pires. Jika tidak bisa, menurut Kusnaeni Bandung FC akan memilih penyerang. Meski kini tengah memperkuat Aston Villa, menurutnya Pires sudah menyatakan ketertarikannya. Kini sedang dilakukan negosiasi agar Pires bisa datang ke Indonesia.

"Peluang kami untuk mendapatkan Pires sama dengan tim-tim lainnya. Tim yang tertarik di antaranya Persebaya, Persema, tim dari Jakarta dan juga Makassar," ucapnya. Meski demikian, soal Marquee Player ini menurutnya masih dalam tahap negosiasi dan juga analisis kelayakan.

Sumber: Tribun
By: BP

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger