RD: Sejak Dua Tahun Lalu Saya Siap

31 October 2010 BANDUNG, TRIBUN - Pelatih Persija Jakarta, Rahmad Darmawan, menolak berkomentar tentang kemenangan 3-0 atas Persib Bandung pada pertandingan lanjutan Liga Super Indonesia di Stadion Gelora Bung Karno, Sabtu (30/10). Rahmad memilih bungkam karena sebelumnya pelatih ini disebut-sebut akan menukangi tim Maung Bandung.

"Saya tidak akan berkomentar soal itu. Apalagi harus mengomentari permainan Persib. Konsentrasi saya sekarang kepada tim saya," kata Rahmad di sela peresmian Saint Prima Football Academy (SPFA) di Lapangan Batununggal, Minggu (31/10).

Rahmad juga memilih menghindar ketika namanya kembali dikaitkan dengan isu pergantian pelatih Persib, menyusul kekalahan telak Persib dari Persija. "Sekarang konsentrasi saya hanya kepada tim saya. Namun kalau ditanya kesiapan melatih Persib, dari dua tahun lalu saya sudah mengatakan siap," ujar Rahmad, yang namanya masuk daftar kandidat pelatih Persib bersama Rene Albert sebelum Persib memutuskan mendatangkan Darko Janackovic dan Jovo Cuckovic.

Rahmad, yang menjabat sebagai pembina di SPFA, lebih suka berdialog tentang pembinaan sepak bola di Kota Bandung. Menurut pelatih yang biasa dipanggil RD ini, Bandung adalah kota yang tak habis melahirkan talenta-talenta muda sepak bola.

"Namun semua itu tidak akan berarti apa-apa tanpa ada sistem pembinaan dan kompetisi yang baik," ujar Rahmad, yang juga akan mewariskan ilmu sepak bolanya kepada siswa SPFA. (daf)

Sumber: Tribun
By: BP

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger