"Belum Puas"

29 September 2010 ADA lima pemain yang memulai debut resminya bersama Persib Bandung pada saat menghadapi Persela Lamongan di Stadion Surajaya Lamongan, Selasa (28/9). Kelima pemain tersebut adalah Isnan Ali, Baihakki Bin Khaizan, Pablo Alejandro Frances (starter), Jejen Zaenal Abidin, dan Rachmat Afandi (pengganti).

Dari kelima debutan tersebut, kehadiran Jejen di lapangan cukup memberikan arti penting buat permainan Persib di babak kedua. Gelandang kelahiran Bandung, 17 Desember 1987 ini diturunkan pelatih Jovo Cuckovic menggantikan Siswanto di awal babak kedua. Jejen ditempatkan di posisi sayap kanan, bertukar tempat dengan Atep yang pindah ke sebelah kiri.

Jejen yang memang memiliki kecepatan mampu menjalankan instruksi pelaih dengan baik. Setidaknya, tusukan-tusukan dari sayap kanan yang di babak pertama sama sekali tidak bisa dilakukan Atep bisa dilakukan Jejen. Hasilnya, sebuah gol balasan yang diciptakan Gonzales juga berasal dari sektor kanan, meski assist datang dari Eka Ramdani.

Meski penampilannya dinilai cukup memberikan kontribusi terhadap permainan Persib, secara pribadi Jejen mengaku belum puas. "Ini memang pertandingan debut resmi saya bersama Persib. Meski akhirnya kita bisa menyamakan kedudukan dan membawa pulang satu poin, secara pribadi saya belum puas dengan performa saya," kata gelandang yang musim lalu tampil bersama Persikabo Kab. Bogor di Kompetisi Divisi Utama Liga Indonsia (LI) ini.

Sebagai pemain muda, perasaan tidak cepat puas diri ini patut diacungi jempol. Memang, seperti itulah harusnya sikap pemain muda yang sedang membangun prestasi dan jati diri. "Orang boleh menilai apa pun tentang saya, tapi saya masih harus terus bekerja keras memperbaiki permainan saya. Sekali lagi, saya belum puas dengan penampilan saya," kata gelandang yang sepanjang hidupnya tak pernah makan nasi ini.

Oke, apa pun kata Jejen, waktu 45 menit pada penampilan perdananya bersama "Maung Bandung" bisa menjadi bekal percaya diri untuknya. (endan suhendra/"GM")**

Sumber: Galamedia
By: BP

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger