Persib Tekuk Persiba, Persaingan Grup B IIC Sengit

30 August 2010

Pertandingan ini diwarnai gol bunuh diri dari masing-masing tim.

Persib Bandung meramaikan persaingan merebut tiket final turnamen Inter Island Cup [IIC] 2010 setelah dalam pertandingan Grup B mengalahkan Persiba Balikpapan 3-2 di Stadion Gelora Jakabaring, Palembang.

Kemenangan Persib ini membuat persaingan di Grup B menjadi sengit. Di atas kertas, Persib mempunyai peluang lebih besar untuk lolos ke final. Tim Maung Bandung cukup bermain imbang melawan Sriwijaya FC pada laga terakhir, Rabu [1/9] malam WIB.

Sebaliknya, Persiba masih menunggu hasil pertandingan kedua rivalnya setelah tim Beruang Madu menyelesaikan dua laga mereka. Pada pertandingan pertama, Persiba menggasak Sriwijaya FC 3-0.

Sementara bagi Sriwijaya, mereka harus mencatat kemenangan lebih dari lima gol tanpa balas ke gawang Persib untuk merebut tiket ke partai puncak turnamen pra-musim tersebut.

Pada pertandingan malam ini, Persib sebetulnya mendominasi permainan, terutama di babak pertama. Hanya saja, penyelesaian akhir yang buruk membuat Persib gagal menyarangkan bola ke gawang Persiba.

Sedangkan Persiba mengandalkan serangan balik untuk mencuri gol. Bahkan Persiba nyaris unggul lebih awal pada menit ke-13. Namun tendangan Sultan Sama memanfaatkan bola liar di depan gawang Persib masih membentur mistar gawang.

Persiba juga sempat menceploskan bola ke gawang Persib melalui Asri Akbar, namun dianulir wasit karena berada dalam posisi off-side. Hingga babak pertama usai, skor kacamata tetap bertahan.

Di babak kedua, Persiba langsung mengejutkan barisan pertahanan Persib. Tim Beruang Madu unggul lebih dulu ketika laga baru berjalan empat menit melalui sundulan Asri memanfaatkan tendangan bebas Kim Yong-Hee.

Persiba gagal mempertahankan keunggulan setelah bek sekaligus kapten tim Mijo Dadic yang berusaha menghalau bola justru melakukan gol bunuh diri pada menit ke-54.

Lima menit kemudian, Persib berbalik unggul 2-1 saat Gonzales menjebol gawang I Made Wirawan. Skor kembali imbang setelah Yudi Khaerudin melakukan gol bunuh diri pada menit ke-70.

Mantan pemain Arema Indonesia Rahmat Affandi akhirnya memastikan kemenangan Persib setelah tendangan kerasnya dari luar kotak penalti tidak bisa dihalau kiper Persiba pada menit ke-79.

Sumber: Goal
By: BP

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger