Lawan Sriwijaya, Rahmat Siapkan Diri

31 August 2010 PALEMBANG - Penyerang Rahmat Affandi harus diakui menjadi pahlawan saat Persib Bandung menekuk Persiba Balikpapan pada ajang Inter Island Cup (IIC) di stadion Gelora Sriwijaya, Palembang, Senin (30/8/2010) malam. Tendangan kerasnya mampu merubah keadaan menjadi 3-2 atas keungggulan Maung Bandung. Kini, performanya pasti dibutuhkan tim untuk melawan Sriwijaya FC, Rabu (1/9/2010) malam.

Eks pilar Arema Indonesia ini memang tidak diturunkan pelatih Daniel Darko Janackovic sebagai starter. Rahmat baru diturunkan pada menit ke-73 dan itu pun menggantikan Siswanto diposisi sayap kiri. Tapi rupanya, skema yang diusung pelatih berpaspor Prancis tersebut berhasil. Enam menit kemudian, melalui umpan kecil Cristian Gonzalez, Rahmat berhasil membobol gawang tim Beruang Madu dan membuat euforia pemain menggelora.

Dengan penampilan yang baru sekitar 20 menit, Rahmat menjadi salah satu skuad yang kondisinya cukup baik. Makanya, pada laga melawan tuan rumah Laskar Wong Kito, Rahmat mengaku siap jika nanti pelatih menurunkannya sewaktu-waktu, termasuk menjadi starter. Termasuk juga, jika kembali diturunkan bukan pada posisinya, seperti menjadi sayap kiri.

"Saya siap jika harus kembali diturunkan untuk melawan Sriwijaya. Kalau memang pelatih mau saya menjadi pemain sayap, saya juga siap. Saya melihat kolektivitas tim menjadi yang utama, makanya saya mau belajar lagi jika harus menduduki posisi yang berbeda," ungkap Rahmat, Selasa (31/8/2010).

Pemain kelahiran Jakarta, 5 April 1984 ini menyatakan, penampilan perdananya bersama Maung Bandung dinilainya cukup mendebarkan. Apalagi, saat dirinya masuk, skor imbang 2-2 menguntungkan tim lawan. Sebab, jika skor tetap imbang, maka Persiba dipastikan lolos ke babak final, karena sebelumnya berhasil melumat Sriwijaya 3-0. Meski Persib hanya membutuhkan hasil imbang saat melawan tuan rumah, namun mantan pilar timnas U-23 ini tetap akan mengerahkan kemampuannya agar bisa menang. "Tetap harus menang," tegasnya. (wei)

Sumber: OkeZone
By: BP

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger