Atep Paling Dipuji Bobotoh

2 May 2010 BANDUNG, TRIBUN - Meski pertandingan berakhir dengan skor kacamata, kekecewaan bobotoh sedikit terobati oleh aksi-aksi individual Atep dalam melewati kawalan pemain Persipura.

Pemain asal Mande, Cianjur, bernomor punggung 7 ini dengan teknik tinggi berhasil melewati lawan yang secara kualitas merupakan para pemain kelas wahid di Liga Super Indonesia.

Setidaknya ada empat aksi memukau yang ditunjukkan Atep dalam pertandingan tadi. Aksi pertama saat ia berhasil dengan liukan khasnya melewati hadangan tiga defender Persipura di sisi kanan pertahanan Persipura, yaitu Igbonefo, Salampessy, dan Ian Kabes. Bobotoh yang berada di tribun VIP malah menyamakannya dengan aksi liukan Crsitiano Ronaldo.

Aksi kedua pada menit 40 saat dia berhasil melewati hadangan Bonsapia dan Igbonefo di kotak penalti sebelah kanan. Sayang umpan mendatarnya ke mulut gawang tidak bisa dimaksimalkan Eka.

Aksi ketiga pada menit 47, kali ini dua pilar timnas, yaitu Salampessy dan Ortizan Salossa. Aksi keempat, yaitu menit 55, saat dia berhasil menusuk ke dalam kotak penalti setelah melewati terjangan Ortizan, sayang aksinya itu tidak mampu dimaksimalkan pemain lainnya.

Pelatih Persipura, Jacksen F Tiago, memang menglhawatirkan pergerakan dari Atep. Dengan berterus terang, Jacksen menyebutkan bahwa dia menginstruksikan 2-3 pemainnya untuk mengawal Atep.

"Terbukti dia yang paling menyulitkan pemain belakang kami," kata Jacksen.

Atep sendiri mengatakan bahwa dia bermain seperti itu karena termotivasi ingin memberikan kemenangan perdana come back-nya Persib ke Stadion Siliwangi. Jadi dia berusaha sekuat tenaga untuk bisa menembus pertahanan Persipura yang merupakan pertahanan terbaik dan tertangguh di ISL musim ini.

"Tapi sayang belum waktunya sekarang. Pengawalan defender mereka sangat ketat, sepanjang pertandingan selalu ditempel jadi untuk balik badan saja susah," katanya.

Sumber: Tribun
By: BP

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger