Gol Terasa Hampa

26 March 2010 CRISTIAN Gonzales memang berhasil mencetak dua gol bagi Persib saat ditahan imbang Persija Jakarta 2-2, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Kamis (25/3). Kedua gol tersebut diciptakannya pada menit 60 dan 86 melalui titik penalti.

Tambahan dua gol tersebut membawa "El Loco" mengoleksi 15 gol. Kini ia pun hanya tertinggal satu gol dari pencetak gol terbanyak sementara Liga Super Idonesia (LSI) 2009/2010, Albaerto "Beto" Goncalves (Persipura Jayapura). Padahal di awal musim, Gonzales sempat dinilai sebagian bobotoh telah "habis".

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, sekarang kesuburannya tidak membuat El Loco senang. Bahkan ia pun tak lagi memiliki obsesi menjadi pencetak gol terbanyak tahun ini. Padahal sebelumnya, ia merupakan pencetak gol terbanyak 4 tahun berturut-turut di Liga Indonesia sejak LI 2005 dan pada musim lalu terpaksa berbagi sepatu emas bersama Boaz Sallosa dengan 28 gol.

"Saya tidak ingin menjadi pencetak gol terbanyak. Saya hanya ingin membawa Persib menang. Karena hanya kemenangan yang bisa membawa Persib juara," kata penyerang asal Uruguay ini.

Menurutnya, mencetak gol pun akan terasa hampa jika tidak membawa kemenangan bagi Persib. Baginya, lebih baik mencetak satu gol namun membawa kemenangan daripada mencetak dua gol tapi tak bisa berbuah tiga poin bagi Persib.

"Dua gol saya memang sepertinya percuma. Tidak ada artinya tanpa kemenangan. Saya sedih gol itu tidak sempurna," katanya.

Kendati demikian, Gonzales mengaku cukup senang dengan gol-gol yang dicetaknya belakangan ini. Karena gol-gol itu diciptakannya berkat kontribusi para pemain Persib lainnya.

Satu tekadnya untuk Persib, kembali mencetak gol. Namun gol tersebut harus membawa kemenangan bagi Persib. "Kalau gol saya membawa kemenangan bagi Persib, itu baru sempurna," katanya.

Sumber: Galamedia
By: BP

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger