Persib Gagal Penuhi Target

15 February 2010

M. GELORA SAPTA/"PR"
STRIKER Persib, Cristian Gonzales ditempel ketat libero Persebaya, Nugroho Mardianto dalam lanjutan Kompetisi Liga Super Indonesia di Stadion 10 November Tambaksari Surabaya, Minggu (14/2).
SURABAYA,(GM)-
Target Persib Bandung untuk meraih kemenangan tandang ketiganya di musim ini, gagal terwujud. Eka Ramdani dan kawan-kawan harus mengakui keunggulan Persebaya Surabaya dengan skor tipis 2-1 dalam pertandingan lanjutan Liga Super Indonesia di Stadion 10 November Tambaksari Surabaya, Minggu (14/2) malam.

Dua gol kemenangan tim berjuluk "Bajul Ijo" ini diciptakan Taufiq menit ke-34 dan gol bunuh diri Maman Abdurhman menit ke-68. Sedangkan gol hiburan Persib Bandung dicetak Hiltom Moreira melalui titik putih menit ke-70.

Dengan hasil ini, Persib Bandung gagal menyalip Sriwijaya FC dan tetap berada di posisi kelima dengan nilai 30, hasil 9 kali menang, 3 kali seri, dan 7 kali kalah. Sementara Persebaya naik tiga tangga ke urutan 11 dengan nilai 25.

Sejak peluit babak pertama dibunyikan wasit Armando Pribadi, Persib Bandung langsung ditekan tuan rumah Persebaya Surabaya. Tim besutan pelatih Danurwindo ini membuka dua peluang melalui aksi Andi Oddank di menit ke-2 dan ke-6, namun kedua tendangannya masih melayang di atas mistar gawang Shintaveechai "Kosin" Hatthairattanakool.

Pada menit ke-15, Cristian Gonzales lepas dari kawalan pemain belakang dan tinggal berhadapan dengan kiper Syaifudin. Namun Gonzales kalah cepat sehingga bola dibuang Syaifudin.

Dua menit berselang, Korinus Fringkreuw yang mengancam gawang Persib. Beruntung, tendangan kerasnya dari kotak penalti masih mengenai badan Maman Abdurahman dan hanya melahirkan tendangan penjuru.

Usaha Persebaya untuk mencetak gol, akhirnya membuahkan hasil di menit ke-34. Berawal dari sepak pojok Mat Halil, terjadi kemelut di depan gawang Kosin. Taufiq yang berdiri bebas di mulut gawang menyontek bola dan bersarang di gawang Persib. Keunggulan 1-0 Persebaya bertahan hingga turun minum.

Satu menit babak kedua berjalan, Persib Bandung mampu mencetak gol ke gawang Persebaya melalui tandukan Cristian Gonzales. Namun gol tersebut dianulir wasit, karena Gonzales sudah berada dalam posisi off-side.

Gawang Shintaveechai "Kosin" Hatthirattankool, kembali kebobolan untuk kedua kalinya di menit ke-68 melalui serangan balik. Mat Halil melakukan penetrasi ke dalam kotak penalti dan mengarahkan bola ke depan gawang Persib. Namun bola justru mengarah ke dalam gawang Kosin setelah dibelokkan Maman Abdurahman yang bermaksud menghalau bola.

Keunggulan Persebaya 2-0, hanya bertahan dua menit. Hilton Moreira memperkecil ketinggalan menjadi 2-1 melalui eksukusi tendangan penalti. Wasit Armando Pribadi menunjuk titik putih, setelah Anderson Da Silva melakukan handsball di kotak terlarang.

Gol Hilton tersebut, membuat motivasi para pemain Persib meningkat untuk menyamakan kedudukan. Menit ke-76, Gonzales gagal memanfaatkan umpan Atep. Sundulannya masih tipis berada di kiri gawang Syaifudin.

Empat menit berselang, Taufiq mengancam lagi dengan tendangan kerasnya dari luar kotak penalti. Tapi Kosin tampil gemilang dengan mematahkan peluang tersebut melalui aksi akrobatiknya.

Peluang terakhir anak asuh Jaya Hartono didapatkan menit pada ke-86 saat Persib mendapatkan tendangan bebas di luar kotak penalti. Peluang tersebut gagal berbuah gol, karena tendangan Eka Ramdani melambung di atas mistar gawang Syaifudin.

Di sisa waktu yang ada, kedua tim berusaha untuk menambah gol. Namun hingga pertandingan usai skor tetap bertahan, 2-1 untuk Persebaya. (B.98/B.111)**

Sumber: Galamedia
By: BP

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger