HARIONO KOLEKSI KARTU KUNING

20 January 2010

SAMARINDA, (PR).-
Gelandang bertahan Persib Bandung, Hariono, menambah koleksi kartu kuningnya pada pertandingan Persib melawan Persisam Samarinda di Stadion Segiri Samarinda, Selasa (19/1). Hariono dinilai wasit Yandri melakukan pelanggaran keras terhadap striker Persisam, yang juga mantan pemain Persib, Zaenal Arif pada menit ke-62.

Namun, saat dikonfirmasi seusai pertandingan, Hariono tidak merasa melakukan pelanggaran keras seperti anggapan wasit. "Saya tidak melakukan apa-apa, tetapi Arif tahu-tahu jatuh," ujarnya tak habis pikir.

Asisten Pelatih Robby Darwis pun menyampaikan pendapat senada. Ia tak merasa Hariono melakukan pelanggaran keras yang patut diberi kartu kuning.

Ini merupakan kartu kuning kelima yang diperoleh pemain bernomor punggung 24 itu di Djarum Liga Super Indonesia 2009-2010. Kartu kuning pertama dan kedua, sekaligus berbuah kartu merah, diperolehnya saat Persib menjajal tuan rumah Persiba. Akibat dua kartu kuning tersebut, ia pun harus absen pada pertandingan berikutnya ketika harus berhadapan dengan PSM.

Kartu kuning kembali didapatnya saat pertandingan melawan Arema Malang dan Persema Malang. Setelah mendapat kartu kuning keempatnya, Komisi Disiplin (Komdis) PSSI sempat memperingatkannya untuk tidak bermain keras pada pertandingan-pertandingan berikutnya. Tambahan kartu kuning membuat Komdis akan memberikan hukuman tambahan, entah denda atau yang terberat berupa larangan bermain hingga akhir kompetisi.

"Tidak adil kalau saya harus dihukum seperti itu. Tak semua kartu kuning merupakan hasil pelanggaran berat yang saya lakukan. Saya sudah berusaha tidak menampilkan permainan kasar dan selalu bersih saat melakukan tackle, tetapi entah kenapa wasit selalu beranggapan lain," ucapnya sambil tertunduk lesu. (A-184) ***

Sumber: PR

By: BP

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger