Berharap Keadilan Wasit

28 September 2009 JAKARTA(SI) – Persib Bandung memiliki peluang lolos ke babak 8 besar Liga Jatim 2009 setelah Persebaya Surabaya sukses mengecundangi Deltras Sidoarjo 2-0 di Gelora 10 Nopember kemarin sore.

Maung Bandung tinggal membutuhkan hasil imbang saat melawan Persebaya, sore nanti, jika ingin tetap berada di Surabaya. Tambahan satu poin akan membuat pasukan Jaya Hartono tampil sebagai runner-upGrup D mendampingi Persebaya yang diprediksi jadi sebagai juara grup setelah mengalahkan Deltras. ’’Asal wasitnya baik, saya kira kami tetap akan tampil serius dan mengejar kemenangan.Tapi, kami benar-benar merasa kecewa dengan kepempinan wasit saat laga melawan Deltras.

Jika kejadian melawan Deltras terulang,tak menutup kemungkinan kami akan mundur,” kata Jaya setelah laga melawan Deltras kemarin malam. Melawan Persebaya, Maung Bandung dipastikan tak bisa diperkuat Hilton Moreira,Eka Ramdani, Nova Arianto, Hariono, dan Maman Abdurahman. Hilton tak bisa tampil karena mendapat kartu merah saat melawan Deltras. Sementara Eka, Nova, Hariono, dan Maman masih belum mendapat izin meninggalkan pemusatan latihan bersama timnas.

’’Saya sudah melakukan komunikasi dengan PSSI dan meminta izin agar pemain Persib di timnas bisa tampil di Liga Jatim. Tapi, Nurdin (Ketua Umum PSSI Nurdin Halid) belum mengizinkan. Jadi,lebih baik kami fokus dengan kekuatan yang ada,” tambah Manajer Persib Umuh Moechtar. Meski begitu,Umuh berharap agar Cristian Gonzales dkk tetap memberikan penampilan terbaik. Tanpa sederet bintang tak bisa menjadi alasan buat Maung Bandung tampil ala kadarnya. Justru tanpa empat pemain utama, bisa menjadi panggung buat Jaya dan pemain pelapis menunjukkan kemampuan terbaik mereka.

’’Saya kira tak ada yang harus dikhawatirkan. Jadikan ini sebagai simulasi jika nantinya Persib berada dalam kondisi seperti ini,”tambah Umuh. Beruntung, Persib sudah bisa menurunkan Budi Sudarsono. Pemain yang baru saja pulang dari ibadah umrah ini menurut Jaya sudah bisa bergabung setelah sempat terlambat. ’’Kemungkinan kami sudah bisa menggunakan tenaga Budi.Karena itu,ketiadaan Hilton akan digantikan Budi,”papar Jaya.

Sementara itu, Pelatih Persebaya Danurwindo belum mau puas setelah meraih angka penuh saat melawan Deltras. Mantan pelatih Persija Jakarta ini tetap akan mencari poin sempurna saat melakoni laga melawan Persib. Apalagi, secara kualitas, Maung Bandung seharusnya berada di atas Deltras.

’’Tentu saja kami tetap mencari hasil sempurna.Tak ada alasan tampil ala kadarnya saat melawan Persib.Bagaimanapun,mereka adalah tim kuat dan memiliki materi pemain yang lebih baik dibanding Deltras,”kata Danur. (rachmad tommy/ma’ruf)

Sumber Berita: SINDO
By: Balad Persib

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger